Berita

HANGGAR HARUS IDEAL

Dibaca: 11 Oleh 11 Des 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Setelah mengikuti safety meeting beberapa waktu lalu di Bandung, Kalambangja Lanud Iswahjudi, Mayor Pnb Abdul Haris, memberikan gambaran tentang hanggar yang baik dan ideal ditinjau dari sisi safety, Rabu (11/12), di ruang Tedy Kustari Lanud Iswahjudi. 

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kalambangja Lanud Iswahjudi, Mayor Pnb Abdul Haris, bahwa kondisi hanggar yang ideal, seluruh permukaan lantai tidak licin dan dicat dengan warna yang berbeda, dantaranya warna putih untuk crew yang melaksanakan perbaikan pada pesawat, warna biru sebagai walkway bagi personil lain yang tidak terlibat dalam perbaikan pesawat. 

Selain itu Hanggar juga dilengkapi dengan fasilitas eye-wash, hand-basin dan shower untuk menangani dengan segera crew yang terkena cairan kimia. Hanggar juga harus dilengkapi dengan fasilitas alat pemadam kebakaran (alpeka) yang terdiri dari beberapa macam jenis, sehingga dapat digunakan sesuai jenis sumber api. 

Mayor Abdul haris juga memberikan penjelasan tentang Safety Airworthiness dan Part Airworthiness yang dapat dikelompokkan kedalam “Aproved Part”, “Unapproved Part”, dan “Supected Unapproved Part”. 

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT Pomau Ke-72 di Yogyakarta

Sementara Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E., yang hadir dalam briefing pagi tersebut mengatakan, apa yang dipaparkan Kalambangja untuk segera diaplikasikan ke satuan satuan, agar keselamatan dalam bekerja dapat terwujud. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel