Berita

Hanggar Sathar 15 Wujud Nyata Kerjasama TNI AU-RAAF

Dibaca: 94 Oleh 03 Des 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Hanggar yang berada di Sathar 15 Depohar 10, menjadi wujud nyata kerjasama yang baik antara TNI AU dan Royal Autralia Air Force (RAAF). Hanggar yang diresmikan oleh Kasau RAAF Air Marshal Geoffrey Brown dan Wakasau Marsdya TNI Bagus Puruhito adalah merupakan bantuan dari Angkatan Udara Australia. (03/12).

Peresmian tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bilateral kedua Angakata Udara dalam bersama-sama membina hubungan baik serta membangun Angkatan Udara yang kuat. Menurut Wakasau yang mewakili Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia mengatakan bahwa dengan bertambahnya Hanggar di Sathar 15 Depohar 10 beserta perlengkapan yang ada tentu menuntut kita agar bekerja lebih profesional lagi. Wakasau juga mengucapkan terima kasih kepada RAAF atas kerjasama dan bantuannya selama ini.

Sementara menurut Kasau RAAF, saat memberikan ceramah Lambangja (Keselamatan Terbang dan Kerja) pada acara Safety Meeting 2014 di Gedung Nurtanio Depohar 10 mengatakan bahwa, Sathar 15 Depohar 10 kini sudah memiliki Hanggar yang berstandar Internasional dan tentu perlengkapan isinya jg sudah sesuai dengan standarisasi Lambangja dalam melakukan perawatan dan pemeliharaan alutsista, yakni pesawat jenis Hercules.

Baca juga:  LANUD REMBIGA GELAR GEBYAR FLORA NTB 2010

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan peresmian antara kedua Petinggi Angkatan Udara TNI AU dan RAAF, yang dilanjutkan dengan pengecekan Chemical Storage serta foto bersama.

Hadir pula dalam peresmian tersebut; Kadisaeroau, Kadislambangjaau, Wadankoharmatau, Komandan Lanud Husein Sastranegara, Komandan Lanud Sulaiman, Komandan Depohar 10, Komandan Depohar 70, Komandan Sathar 15, serta para pejabar TNI AU di wilayah Kota Bandung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel