BeritaBerita Kotama

Hanmars Warnai Minggu Militer Di Lanud Sam Ratulangi

Dibaca: 79 Oleh 27 Jul 2018Tidak ada komentar
Hanmars Warnai Minggu Militer Di Lanud Sam Ratulangi
#TNIAU 

20180727_150835

TNI AU.   Seorang Prajurit haruslah selalu menjaga soliditas dan kedisiplinan serta harus selalu menjaga kebersamaan dalam setiap jalankan tugas kesehariannya. Kegiatan Hanmars minggu militer merupakan program TNI AU yang harus dilaksanakan untuk memelihara kemampuan fisik prajurit, kedisplinan dan soliditas Lanud Sam Ratulaangi, bertempat di Kelurahan Mapanget Barat Manado, Jumat (27/07).

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit. Selain itu juga untuk mengingat dan melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparatur keamanan dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan.

20180727_150737

Dengan menggunakan pakaian PDL TNI dan dimulai dari Lapangan Apel Mako Lanud Sam Ratulangi menuju Bandara Sam Ratulangi, setelah memutari Bandara dilanjutkan menuju Kelurahan Mapanget Barat dan kembali ke Lapangan Mako Lanud Sam Ratulangi. Aktifitas ini menempuh jarak sekitar 7 Km dengan medan menanjak yang cukup menguras tenaga. Sehingga, menambah semangat dan kebersamaan prajurit.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kol Nav Insan Nanjaya S.H M.Avn Mgt. menyampaikan bahwa selain tugas kewilayahan, Prajurit Lanud Sam Ratulangi juga melaksanakan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing. “Para prajurit agar tetap memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai dengan maksimal juga kemampuan perorangan tetap terpelihara sebagai kegiatan dasar guna menciptakan prajurit yang profesional, solid dan dicintai rakyat,” kata Danlanud.

Baca juga:  Danlanud Rhf Ikuti Rapat Komite Keamanan Bandara

Kegiatan Hanmars yang di pimpin Kasi Kamhanlan Lanud Sam Ratulangi Mayor Pom Dasuki ini, juga diikuti Kadisops dan Kadislog, Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Sam Ratulangi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel