Berita

Hantu Langit Mengasah Kemampuan Terjun Bebas Free Fall  Dalam Rangka 100 Hari Dankopasgat

Dibaca: 7 Oleh 12 Agu 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 08 12 at 11.28.43
#TNIAU 

TNI AU.  BANDUNG MAKO KOPASGAT. Sejumlah 35 Atlet  penerjun Kopasgat  yang merupakan gabungan Atlet Batalyon  Kopasgat  dan Pusdiklat Kopasgat melaksanakan terjun free fall   dengan dropping zone di Runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Selasa (12/08/2022).

Dalam 100 hari kerja Dankopasgat,  para prajurit Kopasgat yang merupakan penerjun di bulan Agustus ini melaksanakan latihan free fall sesuai dengan dukungan pesawat yang ada. Latihan terjun free fall  ini juga merupakan program Binpotdirga  Kopasgat.

Wakil Komandan Pasukan Gerak Cepat (Wadan Kopasgat),   Marsma TNI Budi Sumarsono, S.A.P., dalam pengarahan kepada Atlet Kopasgat menyampaikan agar Atlet Kopasgat menjadi Atlet yang handal.

Penerjunan dilaksanakan dengan menggunakan pesawat CN  295  yang dipiloti Kapten Pnb Rio dengan Kopilot Lettu Singgih.  Titik muat di Lanud Husein Sastranegara dan daerah penerjunan di Lanud Sulaiman.

Terjun free fall  dilaksanakan dengan ketinggian 10.000 feet   dengan rencana kegiatan mulai pagi sampai siang hari  dan dibagi menjadi 4 sorties.

Turut hadir pada kegiatan Binpotdirga yaitu para Pejabat Kopasgat, Danpusdiklat Kopasgat, dan para perwira Kopasgat.

Baca juga:  Gelar Kelengkapan Taruna AAU dan Pembekalan Latihan Wanatirta

1 1 6

4 1 8

3 1 4

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel