Berita

Hanya di Lanud Adisutjipto Pendaftaran Calon Taruna/Taruni Akademi TNI.

Dibaca: 367 Oleh 23 Mei 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Setiap tahun Lanud Adisutjipto selalu kebanjiran peminat generasi pemuda sewilayah Jateng dan Yogyakarta terutama yang akan daftar menjadi Taruna. Dan mulai 2015 penerimaan Taruna baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU tempat pendaftaran satu-satunya hanya di Lanud Adisutjipto. Kebijaksanaan ini berdasarkan aturan dari Mabes TNI yang mengembalikan aturan penerimaan taruna secara integrasi atau terpusat.

Letkol Adm Suwardi sebagai Ka Tim Adm menjelaskan yang dimaksud Penerimaan integrasi adalah “taruna yang daftar ini tidak berdasarkan matra atau golongan sehingga mereka belum tahu apakah mereka akan masuk menjadi Angkatan darat, angkatan laut maupun Angkatan udara, dan penjurusan dilakukan setelah mereka diterima dan dilakukan berdasarkan tes psikologi yang mereka ikuti.

Pendaftaran sendiri telah berlangsung dari tanggal 15 maret sampai 8 mei 2015, dan telah menjalani tes Administrasi, Kesehatan pertama dan Jasamani. Dan rencananya tahap pertama dilaksanakan hari ini. Selanjutkan bagi meeka yang dinyatakan lolos akan menjalani tes MI, Parade, Psikologi, Kesehatan 2 sidang pantokhir dan nantinya akan dilanjutkan tes tingkat pusat di Magelang.

Baca juga:  Lepas Sambut Pangdam III/Siliwangi

Ditempat terpisah Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran baidirus, SE, juga sempat memberikan pengarahan kepada calon taruna/taruni dalam menghadapi tes seleksi. Beliau juga mengingatkan untuk percaya diri dan jangan berbuat curang tegas danlanud saat tanggal (11/5)” kalian harus yakin bahwa TNI AU akan memilih orang orang yang benar-benar terbaik dan jangan sampai kalian mempunyai niat untuk berbuat curang pesannya.” Jelasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel