Berita

Harapan Danlanud Halim Pada Sekolah Menengah Umum & Angkasa Pada Awal Tahun 2016

Dibaca: 9 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

“Kepada kepala dan wakil kepala sekolah serta segenap tenaga pendidik dan kependidikan sekolah di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma serta siswa-siswi saya atas nama keluarga besar Lanud Halim Perdanakusuma menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2016, dengan harapan semoga di tahun ini, kita senantiasa mendapatkan kebaikan, lindungan dan kesehatan dalam menjalani kehidupan yang lebih bermakna. Sebagai Komandan Lanud Halim Perdanakusuma saya berharap di tahun 2016 ini sekolah-sekolah yang ada di lingkungan Lanud Halim dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik. Mari kita jaga hubungan harmonis yang terpelihara baik selama tahun 2015 lalu untuk tahun-tahun ke depan yang penuh harapan,” ujar Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP.,S.E.,M.M.

Demikian antara lain penggalan sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma pada upacara bulanan bagi sekolah menengah umum dan sekolah menengah Angkasa di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma pada Bulan Januari 2016. Bertindak sebagai inspektur upacara di salah satu sekolah yaitu SMA Angkasa 1, Jalan Raya Trikora Lanud Halim adalah Mayor Kes Liling Iswahyudi yang menjabat Kepala Sub Seksi Pembinaan Jasmani Dinas Personel Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  Pertandingan Olah Raga Dalam Rangka Memeriahkan HUT TNI AU Ke-69

Ditambahkan Danlanud Halim hendaknya dipahami kembali bahwa Lanud Halim Perdanakusuma merupakan bagian dari TNI Angkatan Udara yang melaksanakan tugas-tugas pertahanan udara aspek udara. Selain itu, Lanud Halim Perdanakusuma juga peduli untuk melaksanakan tugas-tugas lainnya dalam rangka memelihara ketenteraman, keamanan, kedamaian negara dan masyarakat sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pada bagian lain disebutkan keberadaan sekolah-sekolah umum dan angkasa di Lanud Halim Perdanakusuma, secara tidak langsung akan mempengaruhi seluruh warganya baik para siswa, tenaga pendidik maupun kependidikan sekolah untuk tahu tentang TNI Angkatan Udara. Sebagai bagian dari sistem pertahanan negara, TNI Angkatan Udara akan tetap dibutuhkan negara sampai ke masa-masa yang jauh ke depan.

Sehingga bagi siswa-siswa sekolah yang tengah mencari jati diri dan oreintasi kehidupan di masa depan, tidak salah kiranya apabila juga mengenal TNI Angkatan Udara. “Mumpung masih ada di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma, cobalah untuk peduli dengan lingkungan yang ada di sini. Saya percaya pengetahuan mengenai Angkatan Udara dan cabang-cabang didalamnya yang kalian miliki tidak akan merugikan diri, bahkan menimbulkan ketertarikan untuk terjun guna mengetahui seluk beluk di dalamnya yang sangat menarik,” tambah Danlanud.

Baca juga:  LANUD SURYADARMA TUAN RUMAH SEPAK BOLA HUT KOOPSAU I

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Umar Sugeng Hariyono, S.IP., S.E., M.M., memulai program menjalin komunikasi dengan sekolah-sekolah menengah negeri maupun sekolah Angkasa melalui even sebagai pembina upacara bendera oleh perwira Lanud Halim Perdanakusuma sejak Agustus 2015. Tujuannya turut berperan dan berpartisipasi serta membantu pemerintah Provinsi DKI Jakarta sehingga generasi muda yang bersekolah di Lanud Halim dapat lebih terarah dalam mencapai tujuannya. Terdapat tiga belas sekolah menengah antara lain Sekolah Menengah Pertama Negeri 80, 214 dan 218, SMP Angkasa, Sekolah Menengah Industri Pariwisata (SMIP) Angkasa, Sekolah Menengah Kejuruan Teknik Angkasa, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 42 dan 67, SMA Angkasa 1 dan 2.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel