TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

HARGAI JASA PAHLAWAN, LANUD REMBIGA BIMBING ZIARAH WISATA TMP

By 02 Mar 2018Berita
IMG-20180301-WA0004

TNI AU. Kemerdekaan Indonesia ditebus oleh pengorbanan para pahlawan bangsa dan kita sebagai penerus bangsa wajib untuk menghargai jasa para pahlawan. Guna menanamkan semangat patriotisme serta sebagai upaya mengenalkan tradisi kejuangan sebagai bentuk menghargai jasa para Pahlawan Bangsa, Lanud Rembiga bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi NTB menggelar ziarah wisata ke  Taman Makam Pahlawan Majeluk, Mataram (2/3).

Ziarah wisata ini diikuti oleh 200 orang siswa dan siswi perwakilan SD dan SMP Se-Kabupaten Lombok Barat, dibawah bimbingan Kasiopslat Lanud Rembiga Kapten Lek Ario Martimbang para pelajar yang merupakan generasi muda penerus bangsa ini diajak untuk meneladani semangat juang para pahlawan bangsa, dimana para pelajar dikenalkan nilai-nilai perjuangan, kepahlawanan dan kesetiakawanan sosial sehingga diharapkan nilai-nilai tersebut dapat terpatri dalam diri pribadi generasi muda. melalui giat ziarah wisata para pelajar juga dikenalkan tata upacara ziarah ke TMP sehingga para pelajar nantinya dapat menerapkannya sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan.

Sebagai generasi penerus bangsa, sudah merupakan suatu kewajiban untuk meneruskan perjuangan para pahlawan bangsa. Tentu saja bentuk perjuangan itu harus disesuaikan dengan keadaan zaman dan kemampuan kita masing-masing, dimana kita berkewajiban mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang berguna.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

HARGAI JASA PAHLAWAN, LANUD REMBIGA BIMBING ZIARAH WISATA TMP