Berita

Hargai Jasa pahlawan, Lanud RSN Saksikan Upacara Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Dibaca: 1 Oleh 04 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 01 at 14.24.18 1
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Roesmin Nurjadin saksikan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, sebagai momentum untuk menghargai jasa para pahlawan Kusuma Bangsa atas peristiwa G.30S/PKI, Pekanbaru Jumat (1/9/21).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., mengatakan, upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila adalah sebagai momentum untuk menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai suhada bangsa, dan berharap agar mentauladani kepribadiannya untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sebagi insan TNI Angkatan Udara.

“Hasil dari perjuangan para pahlawan akan terus dilanjutkan dengan semangat juang dan tanggung jawab penuh, sebagaimana pengorbanan dan perjuangan para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan NKRI khususnya membela Pancasila sebagai falsafah bangsa,” ungkapnya.

Marsma TNI Andi Kustoro, S.E., menekankan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini adalah sebagai ideologi nasional dan pemersatu bangsa di tengah-tengah tantangan dan rintangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini. Oleh karena itu prajurit TNI AU harus
mengedepankan semangat gotong royong, menghargai perbedaan, menjunjung tinggi solidaritas serta memperkuat jiwa kebangsaan dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari ditengah-tengah keluarga dan masyarakat.

Baca juga:  Pangkoopsud II Saksikan Langsung Awal Kegiatan Latihan

“Tepatlah kiranya peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah sebagai wujud
bangsa yang besar dimana bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Di kesempatan ini, saya berharap agar perjuangan ini tetap dilanjutkan. Marilah bekerja dengan semangat juang dengan totalitas dan tanggung jawab penuh, sebagaimana para pejuang mempertahankan NKRI,”ujar MarsmaTNI Andi “Elanus” Kustoro, S.E.

Danlanud Rsn mengatakan, saya mengajak kepada seluruh keluarga Lanud Rsn, gunakan waktu ini untuk menyaksikan tayangan upacara Hari Kesaktian Pancasila lewat TV, Facebook maupun media lainya, agar kita dapat memahami dan memaknai arti dari Kesaktian Pancasila itu sendiri.

Turut menyaksikan, Danwing 6 Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., PSCJ., Kadisops Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar, Kadispers Kolonel Adm Fauzan Zuhdi, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., dan pejabat lainya tempat ruang rapat Tambusai Mako Lanud Rsn, sedangkan anggota lainya menyaksikan di satuannya masing-masing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel