Berita

Hari Bakti Bersama Masyarakat Ujung Genteng Bersihkan Pantai

Dibaca: 7 Oleh 01 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Hari Bakti TNI Angkatan Udara tanggal 29 Juli 2017 diberbagai satuan TNI Angkatan Udara diperingati melalui upacara yang melibatkan seluruh personel TNI Angkatan Udara yang berlangsung secara khidmat. Namun ada yang berbeda pelaksanaan peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke 70 tahun 2017 ini bila kita hadir di salah satu Pos dari Lanud Atang Sendjaja yang berada jauh dari kota Bogor, yang letaknya berada di pesisir pantai Kabupaten Sukabumi.

Dalam memaknai Hari Bakti TNI Angkatan Udara, personel Lanud Atang Sendjaja yang saat ini berdinas di Pos Angkatan Udara Ujung Genteng bersama-sama dengan personel Satrad Cibalimbing melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai dengan cara mengajak para aparat desa, masyarakat, dan pelajar serta organisasi masyarakat untuk melakukannya bersama-sama. Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut, dimulai dari Pos Angkatan Udara Ujung Genteng sampai dengan hotel Heksa. Dari data yang dihimpun, ada kelompok masyarakat, aparat pemerintahan dan organisasi masyarakat lainnya yang terlibat sangat banyak, diantaranya siswa-siswi SMP Negeri 3 Ciracap, SMK Bahari, KUA dan Kementrian Agama setempat, Pol PP Kecamatan Ciracap, Pemuda Pancasila, PK PPI, MA-Daarul Ulum, PKK Desa Pasirpanjang, PKK Desa Ciracap, PKK Desa Purwasedar, dan masih banyak organisasi serta masyarakat lainnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Baca juga:  Danlanud Roesmin Nurjadin : “Jauhi Narkoba dan Tindakan Kriminal”

Ketika dikonfirmasi tentang kegiatan bersih-bersih tersebut, Komandan Pos Ujung Genteng, Kapten Sus Eko Toto mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini adalah wujud dari kepedulian TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Ats untuk bersama-sama menjaga kebersihan alam yang ada. Apalagi menurut Danpos Ujung Genteng, dalam beberapa waktu dekat ini, wilayah Sukabumi akan dikunjungi oleh Gubernur Jawa Barat dan wakil dari Unesco. Sehingga moment ini digunakan untuk menggerakkan masyarakat melaksanakan pembersihan sekaligus membangun kedekatan dengan masyarakat.

Di tempat terpisah, Komandan Wing 4 Lanud Ats, Kolonel Pnb. Hendro Arief H, S.Sos., menjelaskan bahwa kegiatan bersih-bersih pantai ini untuk menunjukan eksistensi TNI Angkatan Udara yang semakin dekat dengan masyarakat, dan bukan saat ini saja tetapi juga untuk masa-masa mendatang, sehingga masyarakat merasakan bahwa kehadiran TNI Angkatan Udara sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Apresiasi yang tinggi diberikan masyarakat maupun aparat pemerintahan yang berada di Ujung Genteng terhadap bakti dan peran serta TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Ats dengan seluruh karya yang selalu dihadirkan di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga:  RESIKO MENIMPA TNI BERDAMPAK LUAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel