Berita

Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-64 di Kalijati, Subang

Dibaca: 21 Oleh 29 Jul 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lebih dari 600 Prajurit TNI Angkatan Udara, Pegawai Negeri Sipil dari Lanud Suryadarma, Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) dan Kompi “B” BS Paskhas serta siswa SMK Angkasa di Kalijati, Subang, Jawa Barat melaksanakan upacara puncak peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-64, di Apron Skadron Udara 7, Lanud Suryadarma, Jumat (29/7).

Hadir Danwingdiktekkal Kol Tek Agus Yulianto juga undangan dari Muspida Subang dan Muspicam Kalijati, Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara Kalijati, pejabat Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal serta undangan lainnya. Dalam upacara tersebut diisi pembacaan lintasan sejarah Hari Bakti TNI Angkatan Udara juga penyerahan piagam purnabakti dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara kepada Mayor Kal (Purn) Suparto dan PNS (Wed) Encun Suhendi, dua mantan personel Lanud Suryadarma yang memasuki pensiun beberapa bulan lalu.

Dalam amanatnya Inspektur Upacara, Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Heraldy Dumex Dharma S.AP, M.Si., (Han) membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. Dikatakan semangat pengabdian yang tulus, rela berkorban dan dedikasi yang tinggi dari tiga perintis TNI AU yaitu Komodor Udara Agustinus Adisutjipto, Komodor Udara Prof Dr. Abdulrahman Saleh dan Opsir Muda Udara Adi Soemarmo Wirjokusumo yang gugur pada 29 Juli 1947 karena pesawat Dakota VT-CLA-nya ditembak Belanda saat membawa obat-obatan bantuan Palang Merah Malaya merupakan nilai luhur yang akan tetap relevan dan tidak akan pernah rentan oleh kondisi perkembangan lingkungan strategis.

Baca juga:  DANLANUD HUSEIN S. SAMBUT RI 2

Ditambahkan KSAU, sebagai generasi penerus TNI AU, segenap prajurit TNI AU akan bertekad dan tetap berupaya meneruskan nilai-nilai perjuangan tersebut demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indoenesia. KSAU juga mengingatkan TNI AU merupakan salah satu komponen kekuatan yang menjadi “bargaining power” dalam upaya menyelesaikan konflik antar negara.

Upacara Hari Bakti TNI AU juga diwarnai dengan penyerahan hadiah dan piala bagi kompleks terbersih di Lanud Suryadarma yang diperoleh kompleks Cendrawasih dan kompleks kurang rapi adalah Kompleks Merpati yang memperoleh alat kebersihan. Sedangkan tingkat mess berpredikat terbersih adalah Mess Rajawali dan kurang rapi Mess Wirawaskita.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel