Berita

HARI BAKTI TNI ANGKATAN UDARA KE 66 LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA

Dibaca: 8 Oleh 30 Jul 2013Tidak ada komentar
HARI BAKTI TNI ANGKATAN UDARA KE 66 LANUD SULTAN ISKANDAR MUDA
#TNIAU 

Hari bakti TNI AU ke 66 di peringati Lanud Sultan Iskandar Muda bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup) Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Wisnu Murendro di ikuti oleh satu pleton Pamen, satu pleton Pama, satu pleton Staf Lanud dan dua pleton Kompi BS “H“ Paskhas. Senin (29/07)

Dalam amanat Komandan Lanud membacakan Amanat Kasau (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia, dimana dalam amanatnya Kasau menyampaikan kita tahu ada dua peristiwa bersejarah yang terjadi pada tanggal 29 Juli 1947 yaitu operasi serangan udara pertama kali oleh TNI Angkatan Udara Kadet Penerbang Sutardjo Sigit, suharnoko harbani dan Mulyono yang dibantu oleh teknisi Sutardjo, Kaput dan Dulrachman, yang kedua gugurnya tiga pelopor dan perintis TNI Angkatan Udara yaitu Komodor Udara agustinus adisutjipto, Komodor Udara Prof. Dr. Abdurachman Saleh dan Opsir Muda Udara I Adisoemarmo.

Mengenang hari yang bersejarah ini, hanya ungkapan rasa hormat dan rasa bangga yang pantas kita sampaikan kepada Almarhum Komodor Muda Udara Agustinus Adi Sutjipto, Komodor Udara Prof. Dr. Abdurachman saleh dan Opsir Udara Muda I Adisoemarmo yang telah gugur pada hari itu atas inisiatif kpribadian, sikap rela berkorban mereka, yang member inspirasi kejuangan serta mewariskan keteladanan yang tidak ternilai harganya kepada kita semua.

Baca juga:  DANLANUD TIMIKA IKUT PANEN RAYA DI KAMPUNG LIMAU ASRI

Kepala Staf Angkatan Udara Menegaskan kedepan, TNI Angkatan Udara dituntut harus mampu menyiapkan alutsista secara maksimal agar pesawat yang siap terbang lebih banyak. Hal ini menuntut kesiapan para awak pesawat, pendukung maupun alutsistanya. OleH klarena itu personel TNI Angkatan Udara harus bekerja lebih keras, lebih tekun, lebih serius dan lebih cermat dengan tujuan untuk kepentingan organisasi TNI Angkatan Udara bukan kepentingan kelompok.

Selain itu juga Hari bakti TNI AU Lanud SIM juga memberikan hadiah ubtuk para pemenang pertandingan olahraga (red. Bola Voli, dan Tenis lapangan) yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bakti, juara pertama Bola Voli diraih kelompok Pamen, Kedua Kelompok Bintara, dan juara pertama pertandingan tenis diraih oleh Pasangan Mayor Psk Budi dan Mayor Sus Mulyadi, juara dua Mayor Adm Marshal dan Sertu Mukhlason, sedangkan juara tiga Mayor Agus Yohanes dan Kapten tek Ujang suratman, selain kejuaran olah raga Komandan Lanud Sim juga melaksanakna penilaian mess dan rumah terbersih dan terjorok.

Baca juga:  KEMAHIRAN MENEMBAK WAJIB DIMILIKI OLEH PRAJURIT KORPASKHAS

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel