Berita

Hari Bakti TNI AU Danlanud Rsn Pimpin Ziarah Rombongan

Dibaca: 30 Oleh 28 Jul 2020Tidak ada komentar
Hari Bakti TNI AU Danlanud Rsn Pimpin Ziarah Rombongan
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M., pimpin ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI ke-73 bertempat Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Jl. Sudirman Pekanbaru, Rabu (28/7/2020).

Nampak hadir, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12/D I Lanud Roesmin Nurjadin Ny.Irenne Ronny Moningka, Danwing 6 Kolonel PNB Setiawan, Kadisops Kolonel PNB Dedy Supriyanto,S.M.,Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto dan Para Dansat, kelompok PNS Lanud Rsn serta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 12/D.I Lanud Rsn.

Sementara itu pasukan Deputasi yang terlibat antara lain 1 Ton gabungan Pamen, 1 Ton gabungan Pama, 1 pleton gabungan Personel Lanud Rsn dan 1 Pleton Yonko 462 Paskhas serta personel Korsik.

Pada upacara tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, do’a untuk arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa serta dilanjutkan dengan Peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah.

Kemudian dilanjutkan Penghormatan akhir kepada arwah pahlawan dipimpin oleh pimpinan ziarah, Penaburan bunga oleh pimpinan Ziarah Rombongan, didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.I Lanud Rsn dan pengurus beserta pejabat dan undangan.

Baca juga:  17 Personel Sekkau Naik Pangkat

Ditempat terpisah usai pelaksanaan Ziarah, Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, bahwa pelaksanaan ziarah ini banyak sedikitnya memiliki dua makna yang bisa kita ambil. Pertama dengan ziarah kubur ini, untuk dapat menjadi pengingat bahwa suatu waktu kita akan meninggal , sehingga termotivasi untuk menyiapkan diri agar berbuat yang terbaik dan melakukan amal kebajikan sebagai bekal menghadap Sang Maha Pencipta.

“Makna yang kedua adalah untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan khususnya para pendahulu yang telah berkorban dan gugur sebagai kusuma bangsa agar diampuni dosanya dan diterangkan kuburnya,”ujar Ronny Moningka.

Ronny Moningka menjelaskan, dengan mengenang jasa dan semangat kepahlawanan para pendahulu ini, kita berharap bisa mewarisi dan meneladani jasa-jasanya yang telah berbuat terbaik untuk bangsa dan negara tercinta ini.

“Sebagai prajurit TNI AU, acara ziarah ini hendaknya mampu memaknai jiwa para pahlawan dan diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,”ungkap Ronny.

Ronny Moningka menambahkan, dalam pelaksanaan ziarah maupun upacara besoknya tetap mengikuti protokol kesehatan, gunakan masker,jaga jarak dan menggunakan sarung tangan, agar terhindar dari virus corona.

Baca juga:  Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Lanud Rsn Adakan Karya Bakti

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel