Berita

Hari Bakti TNI AU ke-74

Dibaca: 4 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
Hari Bakti TNI AU ke-74
#TNIAU 

TNI AU. Tanjungpinang. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb A. Donie P., S.E., M.Han di dampingi Kadispers dan Kadislog mengikuti upacara Peringatan Hari Bakti ke -74 TNI AU secara virtual, dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, M.P.P. di Ruang Briefing Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kamis (29/7/2021).

Tujuh puluh empat tahun silam, pesawat Dakota VT-CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia dan ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat gugur. Peristiwa heroik tersebut perlu dikenang untuk selalu menumbuhkan semangat pengabdian para generasi penerus dalam perjuangan, guna memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., saat memimpin upacara peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara secara virtual dari Gedung Auditorium Denma Mabesau, Cilangkap.

Dalam rangka memperingati ke-74 Hari Baktinya, TNI Angkatan Udara melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya ziarah ke Taman makan pahlawan dan kegiatan sosial seperti pengerahan bantuan ribuan tenaga kesehatan dan personel TNI Angkatan Udara membantu penanganan percepatan pemulihan pandemi Covid-19 menuju tatanan baru untuk Indonesia maju.

Baca juga:  Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-67 Koopsau Tahun 2018 di Lanud El Tari

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa TNI Angkatan Udara telah dan akan senantiasa memberikan upaya terbaik, guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel