BeritaPIA Ardhya Garini

Hari Batik Nasional, PIA AG Lanud Sim Berpartisipasi Pecahkan Rekor Muri

By 03 Oct 2018 October 10th, 2018 No Comments
membatik
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Dalam rangka Hari Batik Nasional yang ditetapkan setiap tanggal 2 Oktober dan juga dalam rangka menyemarakan HUT TNI Ke-73 Tahun 2018, PIA Ardhya Garini Cabang 20/D I Lanud Sultan Iskandar Muda yang tergabung dalam Dharma Pertiwi Daerah R turut berpartisipasi dalam pemecarah rekor MURI membatik dengan canting yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Selasa (2/10).

foto_bersama

Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rulli Indrastanto beserta seluruh peserta membatik foto bersama.

Bertempat di Gedung AAC Kopelma Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, sebanyak 500 peserta membatik yang terdiri atas ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah R, PNS, masyarakat, mahasiswa dan pelajar ambil bagian dalam kegiatan yang bertemakan ”Membatik Merekatkan Kehinekaan Nusantara”. Kegiatan yang yang secara resmi dibuka Ketua Dharma Pertiwi Daerah R Ny. Cut Soraya Indratmoko ini bertujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan warisan budaya nusantara agar selalu dicintai generasi muda kedepannya.

Hal senada dikatakan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rulli Indrastanto disela kegiatannya bahwa batik sebagai salah satu warisan budaya bangsa Indonesia dan karya seni nusantara yang memiliki nilai estetika tinggi bagi masyarakat Indonesia. Sehingga, lanjutnya, Pemerintah pun telah menetapkan setiap tanggal 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional. “Mari kita lestarikan dan selalu mencintai kebudayaan nasional bangsa Indonesia,” ajaknya.

Leave a Reply