Berita

Hari Bela Negara Personel Lanud Ngurah Rai Adakan Donor Darah

Dibaca: 1 Oleh 19 Des 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Personel Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Ngurah Rai terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil bersama sama dengan satuan lainnya melaksanakan kegiatan donor darah di Unit Donor Darah PMI RSUP Sanglah Denpasar, Bali. Jumat, (19/12).

Kegiatan Donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bela Negara yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2014 bekerjasama dengan PMI Sanglah yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Diawali dengan pengisian formulir pendaftaran yang telah disiapkan oleh para petugas PMI, pemeriksaan tensi atau tekanan darah, dan pengecekan golongan darah para pendonor oleh petugas. Selanjutnya para pendonor masuk ke ruangan khusus donor darah untuk pengambilan darah sebanyak 350 cc.

Mendonorkan darah adalah perbuatan yang mulia karena darah anda dapat menyelamatkan orang lain. Untuk itu diharapkan dengan kegiatan ini personel Lanud Ngurah Rai setidaknya telah dapat memberikan sesuatu yang berarti bagi masyarakat. Sebab seperti kita ketahui bersama bahwa sekantong darah akan sangat berati bagi pasien-pasien yang dalam kondisi kritis ataupun pasien yang mengalami gangguan yang berkaitan dengan minimnya volume darah didalam tubuh. Semoga apa yang telah diberikan oleh peserta donor darah tersebut dapat digunakan bagi yang membutuhkan.

Baca juga:  DANLANUD IWJ, TERBANG DENGAN F-5 TIGER & HAWK MK-53

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel