Berita

Hari Bersejarah di Tanah Papua

Oleh 06 Feb 2019 Tidak ada komentar
Hari Bersejarah di Tanah Papua
#TNIAU 

TNI AU.  Tanggal 5 Februari merupakan hari bersejarah bagi jutaan umat Kristiani di Tanah Papua pasalnya karena pada tanggal tersebut adalah hari masuknya Pekabaran Injil di Tanah Papua. Perayaan masuknya injil ke tanah papua atau yang biasa disebut dengan pekabaran injil merupakan acara yang sudah menjadi tanggung jawab seluruh umat kristiani dalam menyampaikan kabar Tuhan.

Berkaitan dengan hal itu Komandan Lanud Manuhua Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto M.Si (Han) berkenan menghadiri perayaan keagamaan suci ini di lapangan Cendrawasih Biak Numfor (5/1).

Pendeta Maikel dalam pembukaan acara menyampaikan ”Saudara ku mari melalui lahirnya Injil masuk tanah Papua saya mengajak kepada seluruh warga GKI seluruh umat Papua agar sedikit merenung dan mengucapkan syukur atas hari ulang tahun Pekabaran Injil masuk Papua yg ke 164 Tahun.”

Perayaan pekabaran injil yang ke 164 ini dipadati oleh ribuan umat Kristiani. Dalam pelaksanaan acara tersebut diisi dengan puji-pujian gereja, dan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Linda Rumaropen, S. Th, Pdt. Geoger H. Korwa, S.Th dan Pdt. Christian Paraibabo, S. Th.disusul dengan pertunjukan paduan suara serta doa Penutup.

Seluruh forkompinda kota Biak turut hadir dalam acara ini Plt. Bupati Kab. Biak Numfor Herry Ario Naap S.Si, M. Pd, Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry S Koloay, S. IP, Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran, Dandim 1708BN, Letkol Inf DC. Soumokil, Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta S.Ik dan para pimpinan SKPD Kab. Biak Numfor.

Di penghujung acara ditutup dengan penyalaan kembang api sebagai simbolis atas perayaan pekabaran injil 164 yang sudah digelar di bumi karang panas Biak Numfor.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel