Berita

Hari Bhakti TNI AU Ke 70, Lanud ABD Lepas 95 Prajurit

Dibaca: 5 Oleh 31 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Point penting lainya adalah bersinergi antara satu dengan yang lain, hal tersebut mengandung arti bahwa, tidak ada satu orangpun yang lebih hebat, tidak ada satu kelompokpun yang lebih menonjol, yang ada adalah, we are the system, we are the unity and we are the Indonesian air force,” tegas Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Nilai-nilai yang luhur tersebut merupakan nilai yang bersifat kekal dan terus berkembang serta tumbuh subur dalam diri setiap prajurit TNI Angkatan Udara yang akan tetap relevan tidak akan pernah rentan oleh waktu. Demikian sebagian yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong saat menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Bhakti TNI Angkatan Udara ke 70 yang digelar di lapangan Dirgantara Pangkalan TNI Angkatan Udara ABD Saleh Malang.

Usai upacara peringatan Hari Bhakti tersebut, Komandan lanud Abd Saleh melepas 95 prajurit TNI AU untuk memasuki pensiun dengan upacara tradisi kemiliteran. Disambut oleh perwakilan anggota yang membentuk jajar kehormatan yang merupakan symbol selamat jalan dari seluruh anggota. Prosesi pelepasan dimulai dari laporan perwira upacara kepada Dananud selanjutnya komandan Lanud ABD didampingi perwira tertua yang purna tugas dan ketua PPAU (Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara) berjalan bersamaan melewati jajar dan di ujung akan disambut oleh pengurus PPAU dan didahului mencium bendera PPAU.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Hadiri Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Simpatik Intan 2017 Di Polresta Banjarmasin

Untuk tahun ini Lanud Abd Saleh melantik 95 prajuritnya dengan perincian : 21 orang perwira menengah, 8 orang perwira pertama 61 Bintara, 1 orang Tamtama dan 4 PNS. Dalam upacara tersebut Danlanud mengatakan “purna tugas bukan akhir dari masa pengabdian saudara kepada bangsa dan Negara, namun Purna tugas adalah saat yang sebenar-benarnya didalam pengabdian kepada rakyat.” Kata Danlanud. Selanjutya Danlanud juga menyempatkan untuk foto bareng dengan mantan anggotanya dan para pejabat Lanud Abd Saleh.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel