TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Hari Disabilitas Internasional : Lanud Sultan Hasanuddin Terima Kunjungan Penyandang Disabilitas

By 05 Dec 2018 Berita
IMG-20181204-WA0021

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2018, Selasa (4/12), Lanud Sultan Hasanuddin menerima kunjungan penyandang disabilitas dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar.

Acara yang bertema β€œIndonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas” ini Β dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E., Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto beserta pengurus, para Kepala Dinas dan pejabat Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E. menyampaikan bahwa dengan pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya mengajak semua pihak untuk bersama-sama mewujudkan Indonesia yang ramah terhadap penyandang disabilitas serta untuk mewujudkan Indonesia yang ramah disabilitas dan semua pihak memiliki peran yang harus dilakukan bersama-sama.

β€œDimana penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat Indonesia yang juga memiliki kedudukan hak, kewajiban dan peran yang sama dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan,” tambahnya.

Selain itu, para penyandang disabilitas terlihat semangat dan antusias saat mengunjungi Skadron Udara 5 dan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin dan dapat melihat langsung lebih dekat pesawat Boeing 737-200, pesawat CN-235 MPA dan pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2.

Pelaksanaan kunjungan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan tentang kedirgantaraan kepada para penyandang disabilitas. Dan diakhir acara kunjungan, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin menyerahkan tali asih.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Disabilitas Internasional : Lanud Sultan Hasanuddin Terima Kunjungan Penyandang Disabilitas