TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Hari Ibu sebagai Momentum Kebangkitan Bangsa

By 26 Dec 2018 January 7th, 2019 Berita
DSC_7687

TNI AU. Hari lbu Sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia, ungkap Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Wibowo Cahyono Soekadi, S.Sos saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Susana Yembise, pada upacara peringatan Hari Ibu ke-90 tahun 2018, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanud I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (22/12).

Lebih lanjut Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengatakan PHI juga diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

PHI juga diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan, ujarnya Di Iain sisi juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya. Saat ini bahkan terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change).

Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan taki-laki. Prinsip kesetaraan yang mendasari tentang pentingnya pembagian tugas, peran dan tanggung jawab yang seimbang antara perempuan dan laki-taki mulai dari lingkup keluarga.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Ibu sebagai Momentum Kebangkitan Bangsa