Berita

Hari Ibu Sebagai Sebuah Momentum Bagi Kebangkitan Bangsa Indonesia.

Hari Ibu Sebagai Sebuah Momentum Bagi Kebangkitan Bangsa Indonesia.
#TNIAU 
Hari Ibu Sebagai Sebuah Momentum Bagi Kebangkitan Bangsa Indonesia.

Hari Ibu Sebagai Sebuah Momentum Bagi Kebangkitan Bangsa Indonesia.

TNI AU, “Hari ibu indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia, peran perempuan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang”, bertempat dilapangan apel Lanud Maimun Saleh seluruh prajurit Lanud Maimun Saleh melaksanakan upacara peringatan hari ibu Yang Ke 91, Senin( 23/12).

Peringatan upacara hari ibu ke 90 dengan inspektur upacara Mayor Lek Jamung Barkah yang menjabat sebagai Kadisops Maimun Saleh, Komandan upacara Kapten Sus Teuku Maulana dan pasukan upacara seluruh prajurit Lanud Maimun Saleh serta Satrad 233 mulai dari para kadis, perwira, bintara, tamtama serta ASN, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 16/D I Lanud Maimun Saleh Ny. Trisa Yudha Irawan, pengurus pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Anak Ranting 003 Satrad 233 Sabang, Kadisops Satrad 233, Kadislog Lanud Maimun Saleh.

Peran perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama 22 Desember 1928 yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia, serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia,diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup.

Baca juga:  Lomba Masak dalam Rangka Menyambut HUT Pia Ardhya Garini ke-63

Perempuan Indonesia masa kini merupakan perempuan yang sadar dan memahami dan memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki dan prinsip kesetaraan yang mendasar tentang pentingnya pembagian tugas dan tanggung jawab yang seimbang. Untuk itu dengan terselenggaranya peringatan upacara hari ibu yang ke 90 tahun 2018 saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada 6 pimpinan organisasi perempuan yaitu ,OASE, kongres wanita Indonesia( KOWANI) TP  PKK pusat, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita Persatuan Pusat Bhayangkari dan mitra kerja lainnya.

Kutipan tersebut merupakan sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI yang dibacakan oleh inspektur upacara Mayor Lek Jamung Barkah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel