Berita

Hari Ini Adalah Saat yang Tepat untuk Memulai Perbaikan

Dibaca: 0 Oleh 02 Jan 2013Tidak ada komentar
Hari Ini Adalah Saat yang Tepat untuk Memulai Perbaikan
#TNIAU 

Hari ini adalah saat yang tepat untuk memulai perbaikan. Meskipun kita dihadapkan pada tantangan yang semakin berat, namun sebagai prajurit kita harus tetap tegar dalam menghadapinya. Memasuki tahun 2013 ini, saya berharap adanya perubahan dan kemajuan dengan tetap melanjutkan kebijakan strategis melalu berbagai upaya pemantapan alutsista dan satuan dalam wujud yang semakin nyata, baik secara kuantitas maupun kualitasnya.

Demikian salah satu pernyataan KSAU yang dibacakan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.I.P dalam sambutannya selaku Irup pada saat membacakan amanat KSAU pada apel khusus menyambut tahun baru 2013 yang dilaksanakan di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman Bandung. Apel khusus tersebut diikuti seluruh anggota Lanud Sulaiman termasuk para kepala dinas, komandan skadik, para perwira, bintara, tamtama, para siswa dan PNS. (Rabu, 2/1).

Dalam amanat yang dibacakan Danlanud, KSAU Marsekal Madya TNI I.B Putu Dunia menyatakan bahwa sebagaimana diamanatkan dalam UU RI nomor : 34 tahun 2004 tentang TNI, maka kebijakan yang ditempuh TNI Angkatan Udara yakni “minimum essensial force” merupakan jawaban tepat untuk dilaksanakan. “Kita berharap, dan bertujuan agar melalui pelaksanaan renstra lima tahunan, pertumbuhan dan perkembangan tni angkatan udara kedepan secara bertahap mampu mewujudkan impian tersebut,” kata Danlanud saat membacakan amanat KSAU.

Baca juga:  Suryadarma Bicycle Team Semarakkan Sepeda Santai HUT Bhayangkara

Lebih lanjut KSAU menyatakan bahwa dihadapkan pada kondisi obyektif perkembangan situasi yang dinamis dan kontinjensi, seluruh satuan dalam jajaran TNI AU harus memiliki kualitas profesionalisme yang tinggi, terlatih, terarah, dan terukur, sehingga memiliki kesiapsiagaan yang tinggi dalam menghadapi berbagai macam misi operasi baik operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang.

Dijelaskan pula bahwa kedepan mulai renstra pembangunan TNI AU tahun 2010-2014, akan menambah alat utama sistem senjata yang cukup signifikan, sekitar 102 pesawat baru yang terdiri atas F-16, T-50, Sukhoi, Super Tucano, CN-295, Hercules, Helikopter Cougar, Grob, KT-1, Boeing 737-500 maupun radar akan segera memperkuat TNI Angkatan Udara. Hal ini tentunya akan menumbuhkan rasa kebanggaan namun sekaligus juga sebagai tantangan dalam upaya menyusun kekuatan TNI Angkatan Udara maupun pemeliharaannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel