TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Hari Ini Diwisuda, 14 Lulusan Sudah Diterima di Perusahaan Emas dan Batubara di Kalimantan

4

TNI AU. Rabu (2/5). Sebanyak 185 wisudawan dan wisudawati SMK Penerbangan Angkasa angkatan ke 20 tahun 2018, dilantik di gedung Grha Dewanto. Pelantikan dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/D. II Ibu Wiwin Samsul Rizal, Kadispers Lanud Iwj Kolonel Nav. Saeful Rakhmat, mewakili Danlanud, Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Letkol Tek Dadang Hendrayana, S.T., M. Si. Wali murid serta civitas SMK Penerbangan Angkasa Madiun.

Wisuda yang diikuti 185 siswa terdiri dari 112 dari program air frame dan power plan (AFP), 53 dari program Electrical Avionic (EA)dan 20 siswa dari program kompetensi keahlian computer dan jaringan. Berlangsung cukup sederhana dan hikmat. Dalam sambutannya ketua PIA Ardhya Garini cab 2/DII mengatakan “Lulusan SMK Penerbangan diharapkan mampu beradaptasi dengan keadaan, dedikasi tinggi dan berakhaq mulia serta senantiasa sukses dalam berkarya dan bertugas.”harapnya.

Pada wisuda kali ini terpilih sebagai siswa teladan diraih oleh siswa Atmadi Pujo Yuwono dari kompetensi keahlian air frame dan power plan. Sedang nilai tertinggi dicapai oleh masing masih program kompetensi dari Air Frame dan power Plan diraih Deny Nur Setiawan, dari Program kompetensi Electrical Avionoc diraih oleh Annisa Nur Fadila dan dari jurusan kompetensi computer dan jaringan diraih oleh Rohmatul Chandra Khasana.
Dalam kesempatan kali ini semua kreatifitas seni dari SMK Penerbangan Angkasa di tampilkan antara lain seni hadrah, Dance, dan Reog Taruno Singo Dirgantoro SMK Penerbangan Angkasa lanud iswahjudi.
Disela-sela pelantikan siswanya Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Letkol Tek Dadang Hendrayana, S.T., M. Si mengabarkan berita gembira “14 dari 185 siswa yang dilantik ini sudah diterima di PT Pama persada yang terletak di Propinsi Kalimantan dan bergerak dibidang batubara dan emas. Keempat belas siswa ini dari jurusan AFP dan EA yang nantinya akan menjadi mekanik dan operator.” Jelasnya

SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi selain telah berhasil meluluskan siswanya ke jenjang yang lebih tinggi juga telah menjalin kerjasama dengan perusahaan Maskapai seperti Garuda dan Lion. Angkasa pura, perusahaan asing nasional dan BUMN. Kedepan kita selalu berusaha menjalin kerjasama untuk bisa bersaing dengan lulusan SMK di tanah air imbuhnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Hari Ini Diwisuda, 14 Lulusan Sudah Diterima di Perusahaan Emas dan Batubara di Kalimantan