Berita

HARI INI “GREEN CAMPUS” DI AAU

Dibaca: 4 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Program Green Campus pada intinya merupakan realisasi program pemerintah dalam mengatasi Global Warming, Program ini di AAU di uji cobakan hari ini jumat (30/4) dengan sehari tanpa asap. Seluruh antap mulai pagi hingga siang diwajibkan mengunakan sepeda dan jalan kaki dalam melalukan aktivitasnya di Kesatrian AAU.

 

Semua kendaraan bermesin baik roda dua dan empat seluruhnya dilarang memasuki kesatrian, dan dihimbau kepada seluruh anggota untuk mengunakan sepeda dari rumah. Acara ini sendiri di pelopori oleh jajaran Denma AAU dan Departemen Jasmani militer.

 

Gubernur AAU, Marsda TNI Sru A Andreas menyambut gembira dan selalu mendorong program Green Campus ini, menurutnya kita harus peduli terhadap masa depan bumi ini, marilah berbuat yang kecil tapi berdampak besar, beliau juga mencontohkan kita harus hemat listrik, membatasi mengunakan plastik, memilah sampah organik dan non organik, serta mengurangi kegiatan yang tidak perlu dengan berkendaraan. Kata Dandenma menginformasikan.

 

Tanpa kecuali, kendaraan yang akan memasuki kesatrian dihentikan dan masuk kesatrian dengan jalan kaki. Untuk tahap uji coba ini dilaksanakan hari Jumat minggu keempat. Selanjutnya akan dievaluasi pelaksanaannya.

Baca juga:  Danlanud ATS Mengikuti Vicon Seminar International Air Power

 

“kita berbuat yang kecil tapi berdampak besar” demikian dikatakan Dandenma AAU. Apalagi Green Campus ini sangat bermanfaat bagi diri kita dan orang banyak. Sehari tanpa asap juga berlaku bagi orang yang merokok, khusus hari ini anggota AAU diwajibkan tidak merokok, Harapan saya nanti apabila sudah berjalan program ini akan saya laksanakan tiap hari jumat,” Dilla Ismail menambahkan .

 

Saya juga rencanakan bulan Mei ini kita akan laksanakan program penanaman 1 Milyar pohon. Khusus AAU akan menargetkan 3000 pohon untuk ditananam bekerjasama dengan Perhutani Prov DI Yogyakarta. (Pen AAU).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel