Berita

HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN

Dibaca: 8 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Berikan yang terbaik kepada TNI Angkatan Udara dan janganlah berhenti berpikir dan berbuat dengan berpedoman bahwa ” hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini” demikian petikan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, pada upacara bulanan tanggal 17 yang dibacakan oleh Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Danseskoau) Marsekal Pertama TNI Ign Basuki di lapangan Apel Seskoau Lembang Bandung Barat, Senin, (17/5).

 

Selanjutnya menurut Kasau, sebagai salah satu komponen pertahanan negara, TNI Angkatan Udara terus tumbuh berkembang seiring dengan dinamika pembangunan nasional dan perkembangan lingkungan strategis. Kekuatan Angkatan Udara merupakan salah satu komponen kekuatan yang dapat menjadi ”bargaining power” dalam upaya menyelesaikan konflik antar negara dan harus disadari membangun sebuah Angkatan Udara yang kuat tidaklah mudah dan memerlukan dukungan dana yang tidak sedikit, keterbatasan anggaran negara dan tingginya tingkat ketergantungan teknologi, menjadi salah satu penyebab tersendatnya upaya pembangunan TNI Angkatan Udara ke depan.

Baca juga:  Wasrik Demi Perbaikan Organisasi

 

Dilain pihak tantangan yang dihadapi TNI Angkatan Udara akan semakin berat, kemajuan teknologi semakin pesat, peran kekuatan udara dalam perang modern semakin diperlukan. Meskipun bagi bangsa Indonesia perang merupakan jalan terakhir yang harus ditempuh, namun menyiapkan diri untuk siap perang adalah langkah cerdas untuk menjamin situasi damai, oleh karenanya penguasaan teknologi bagi insan Angkatan Udara merupakan sesuatu yang mutlak kita kuasai, demikian di utarakan Kasau.

 

Pada kesempatan yang sama Kasau juga mengingatkan kepada seluruh personel di jajaran TNI Angkatan Udara, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam operasional, untuk menerapkan budaya safety pada setiap pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan. Budaya safety tersebut, dapat dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya seminimal mungkin mencegah terjadinya accident dan incident. Selain itu upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program ”Road to Zero Accident”, hendaknya terus dilaksanakan secara konsisten tanpa mengabaikan tujuan aspek operasi dan latihan.

Baca juga:  Tes Psikologi Pemegang Senjata Api di Lanud Iskandar

 

Hadir pada upacara kali ini Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI R. Hari Muljono, Para Pejabat dan Patun Seskoau, Pasis Seskoau angkatan 47 dan seluruh anggota Seskoau. (Hrz).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel