Berita

Hari Ini, Lanud Abd Saleh Bantu Ketersediaan Darah di PMI Malang

DONOR_HUT_AU_1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-73 TNI Angkatan Udara, Senin pagi, 01/04/2019. Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh menggelar bhakti sosial berupa Donor Darah bertempat di Gedung Serbaguna RSAU dr. M. Munir Lanud Abd. Saleh. Kegiatan Donor Darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Malang tersebut diikuti oleh Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Perwira, Bintara dan Tamtama serta anggota PIA Lanud Abd Saleh dan Insub, serta perwakilan anggota TNI POLRI se-Malang raya.

Dalam sambutan Komandan Lanud Abd Saleh. Marsma TNI Hesly Paat. yang diwakili Kepala Dinas Operasi Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Reza R.R. Sastranegara, S.Sos.,M.AP. mengatakan “Kegiatan donor darah ini selain dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-73 TNI Angkatan Udara, juga sebagai wujud kepedulian sosial TNI AU khususnya Lanud Abd Saleh dan Insub kepada masyarakat, dalam membantu ketersediaan darah di PMI.

Selain itu, mengingat bahwa donor darah ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan, apalagi kebutuhan darah dari waktu ke waktu semakin meningkat sedangkan ketersediaan darah yang ada belum mencukupi standard kebutuhan.

Lebih lanjut Danlanud Abd Saleh mengatakan Banyak manfaat yang didapat dari donor darah ini, karena ketersediaan darah juga diperlukan untuk mengantisipasi keadaan yang tidak dapat diprediksi sebelumnya seperti bencana alam, kecelakaan dan lain sebagainya.

Sementara, Kepala RSAU dr. M. Munir Lanud Abd Saleh Letkol Kes dr. Erna Emlijah, Sp.M., MARS. disela-sela acara mengatakan bahwa “Donor Darah selain dapat menolong orang lain yang membutuhkan, juga dapat menyehatkan tubuh yaitu mampu menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, membuat lebih sehat secara psikologis dan memperpanjang usia, mengurangi resiko terkena kanker serta meningkatkan produksi darah.

Leave a Reply