Berita

Hari ini, Terbang Malam Sekbang A-83 berakhir.

Oleh 15 Mar 2013 No Comments
#TNIAU 

Sepanjang malam sejak tanggal 18 Februari yang lalu, angkasa seputaran Yogyakarta, disibukkan dengan deru mesin pesawat T-34C –Charlie, Latihan Terbang malam bagi siswa Sekolah Penerbang angkatan ke 83 dan Profesiensi bagi Instruktur hari ini segera berakhir.   Acara penutupan latihan terbang malam akan dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar Jumat malam ( 15/3) di Shelter T-34C –Charlie, Skadik 102, Lanud Adisutjipto.

Komandan Skadron Pendidikan 102 Letkol Pnb Dedy Susanto, SE, menjelaskan gelaran acara syukuran yang dilaksanakan untuk mengakhiri latihan terbang malam merupakan wujud ungkapan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terlaksananya Latihan Terbang Malam yang berjalan lancar tanpa ada satu hambatan. Lebih lanjut Komandan Skadik 102 menambahkan ucapan terima kasih juga ditujukan kepada semua pihak pendukung latihan karena atas dukungannya, Latihan Terbang Malam dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah diprogramkan

Latihan Terbang Malam bagi para siswa Sekbang angkatan 83 telah dijalani selama 25 hari yang lalu tepatnya 18 Februari 2013.dan diikuti 33 Siswa. Latihan Terbang malam bagi Siswa Sekolah Penerbang Lanud Adisutjipto merupakan salah satu bagian dari serangkaian tahapan pendidikan yang wajib ditempuh oleh setiap siswa Sekolah Penerbang TNI. Siswa harus dapat melaksanakan dengan baik dan dinyatakan lulus.

Baca juga:  Awali Tahun Baru 2019, Lanud Husein Sastranegara Gelar Apel Khusus

Menurut rencana selain Komandan lanud akan hadir, Komandan Wingdik Terbang, komandan skadron pendidikan 101, 102, Komandan Skatek 043 dan para instruktur lainnya.

Komentar