Berita

HARI KARTINI APEL BERSAMA KORPS WANITA TNI SEGARNIZUN DENPASAR

Dibaca: 15 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Apel bersama Korps Wanita TNI segarnizun Denpasar dilaksanakan di Lanal Denpasar bertindak selaku Inspektur Upcara Danlanal denpasar Kolonel (P) I Wayan Suarjaya dengan cadangan Irup dan Lanud Ngurah Rai Letnan Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan dengan Komandan Upacara Mayor CKU (K) Yani Darlis Peserta upacara terdiri dari Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad) Kodam IX Udayana, Korps Wanita Angkatan Laut (kowal) Lanal Denpasar, Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Ngurah Rai, Hadir pada acara apel bersama wanita TNI adalah Ibu Pangdam IX Udayana Ny Rachmad Budianto, Ibu Kasdam IX Udayana Ny Agung Revultom, Ibu Danlanal Denpasar Ny. I Wayan Suarjaya, Ibu Danlanud Ngurah Ny Aldrin P. Mongan.

 

Apel bersama wanita TNI yang dilaksanakan setiap tanggal 21 April memiliki makna ganda diantaranya : Pertama, merupakan bagian integral dari upaya pembinaan satuan guna meningkatkan soliditas dan solidaritas Wanita TNI dengan demikian sebagai komponen TNI, wanita TNI dapat memelihara jati diri, identitas dan integritas pengabdianya sebagi prajurit. Kedua , merupakan refleksi historis guna mengenang, memetik hikmah dan melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan, khususnya pahlawan wanita seperti R.A Kartini sebagai salah satu tokoh pejuang emansipasi atau kesetaraan jender di Indonesia,

Baca juga:  Museum Sulaksono Lanud Abd Ramaikan Pameran Patriotisme Indonesia

 

Amanat Panglima TNI pada Apel bersama Wanita Tentara Nasional Indonesia dibacakan oleh Danlanal Denpasar menekankan, semaju apapun ilmu pengetahuan dan tekhnologi semodren apapun kehidupan dan peradabann, Wanita TNI harus menyadari dan berdiri kokoh diatas “Kodrat” dan “Peran gandanya” sebagai wanita Indonesia.

 

Tipe wanita ideal bagi bangsa Indonesia, adalah yang senantiasa sadar dan bangga akan kodratnya, sekaligus mampu memainkan tugas dan peran gandanya secara profesional dan proporsional.

 

Panglima TNI mencontohkan peran sebagai Istri atau ibu rumah tangga tidak boleh larut kedalam peran sebagai prajurit wanita TNI tidak boleh menyerap habis peran sebagai istri atau ibu rumah tangga oleh sebab itu Wanita TNI harus pandai-pandai menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai agama serta keluhuran norma budaya bangsa. Dengan demikian dimanapun wanita TNI bertugas dan berada akan selalu dapat dirasakan manfaat dan konstribusinya dihargai dan dihormati eksistensinya.

 

Adapun Tema apel bersama TNI Tahun 2010 berbunyi “ Dilandasi Semangat R.A Kartini, Wanita TNI Siap Meningkatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Semangat Kebangsaan serta Penguasan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi Guna Mendukung Tugas Pokok TNI. Demikian di sampaikan oleh Kapentak Lanud Ngurah Rai Kapten Sus Rinaldi, S.Ag.

Baca juga:  WIRA CLUB MELALUI SEPEDA SANTAI DAN OLAHRAGA BERSAMA DI LANUD ISWAHJUDI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel