Berita

Hari Kartini, Srikandi Lanud Rsn Turut Berbagi

Dibaca: 18 Oleh 21 Apr 2020Tidak ada komentar
Hari Kartini, Srikandi Lanud Rsn Turut Berbagi
#TNIAU 

TNI AU. 21 April adalah Hari Kelahiran R.A. Kartini, kali ini peringatan kelahirannya sangat berbeda dengan tahun lalu, dimana bangsa Indonesia saat ini sedang berjuang untuk memutus mata rantai pandemi covid-19 yang sangat mematikan.

R.A. Kartini adalah tokoh dan Pahlawan Nasional perempuan Indonesia yang menjadi panutan dan inspirasi bagi kaum hawa, khususnya bagi Srikandi Lanud Roesmin Nurjadin atau disebut Wanita Angkatan Udara (Wara) yang ikut peduli mencegah Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Pater Wara Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Kes Novita Sinaga mengatakan, kami turut merasa prihatin atas wabah virus corona (Covid-19) yang menerpa bangsa Indonesia dimana sudah banyak penderita bahkan jatuh korban akibat virus corona yang sangat mematikan ini, khususnya bagi srikandi Indonesia yang lain yang turut berjuang memutus mata rantai covid-19.

“Kami Wara Lanud Rsn berikan apresiasi terhadap para pahlawan yang telah berjuang membantu penanggulangan wabah covid-19 khususnya kepada seluruh tenaga kesehatan yang terlibat  pelayanan  pasien Covid-19, yang diantaranya adalah Srikandi- Srikandi yang mengorbankan jiwa raga untuk keselamatan jiwa pasien covid-19,” ungkap Novita yang sehari-hari bertugas di RSAU dr. Sukirman Lanud Rsn.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Wasrikkap Irkoopsau I di Lanud Pangeran M. Bun Yamin

Novita menjelaskan, bahwa pengorbanan Raden Ajeng Kartini sebagai pahlawan bangsa, belumlah sebanding dengan kontribusi yang kami sumbangkan saat ini, oleh karena itu apa yang kami lakukan saat ini adalah bagian kecil dari perjuangan seorang Kartini, dengan turut membantu masyarakat di sekeliling kami berupa pemberian sembako dan masker adalah implementasi  dari nilai-nilai perjuangan Kartini dalam memahami suatu keterbatasan.

“Kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar pandemi covid-19 cepat teratasi dan berakhir, sehingga srikandi-srikandi Indonesia dapat kembali berkiprah untuk turut serta memajukan bangsa dan negara yang tercinta ini,” ujar Novita.

Letkol Kes Novita Sinaga menuturkan Mari kita berbagi  untuk orang-orang yang telah membantu kita sehingga lingkungan kita menjadi bersih baik di  rumah kita maupun di sepanjang jalan yang sehari- hari kita lalui, mereka adalah pahlawan kebersihan, tanpa bantuan mereka mungkin tempat tinggal dan jalan Lanud Rsn tidak sebersih ini,”ucap Novita.

Kali ini Wara Lanud Roesmin Nurjadin ingin berbagi dengan memberikan sembako dan masker kepada wanita-wanita yang turut andil dalam merawat kebersihan Lanud Rsn dan yang membantu pekerjaan di rumah saat Wara sedang berdinas.

Baca juga:   Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Apel Gelar Pasukan Kepolisian Terpusat

Tampak Pasubkor Wara Lanud Rsn Mayor Adm Linda Kurnia bersama Wara Lanud Rsn lainnya saat membagikan bingkisan sembako dan masker yang dilaksanakan di Mess Wara Kanya Sena Lanud Roesmin Nurjadin.

Setelah kegiatan berbagi di Mess Wara Kanya Sena Lanud Rsn, Wara Lanud Rsn melanjutkan kegiatan dengan berkunjung ke tempat seorang Bapak yang memiliki anak yang cacat puluhan tahun, juga bertujuan untuk berbagi  mengimplementasikan “mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel