Berita

HARI KESAKTIAN PANCASILA DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 1 Oleh 04 Okt 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sejak Proklamasi kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 1945, NKRI banyak mengalami rongrongan baik dari dalam maupun dari luar negeri dan pada puncaknya pada tahun 1965 ada kegiatan yang akan menumbangkan Idiologi Pancasila yang lebih dikenal dengan gerakan 30 September, demikian dikatakan Komandan Pangkalan Udara Suryadarma, Kolonel Pnb H. Dumex Dharma , S.AP, M Si(Han) dalam sambutannya pada upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10) di Pangkalan Udara Suryadarma Kalijati, Subang. 

Untuk itu Komandan mengingatkan hal tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kurang waspada dari Bangsa Indonesia terhadap kegiatan-kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan pancasila sebagai Idiologi negara Kesatuan Republik Indonesia. “Namun berkat Rahmat Tuhan yang maha kuasa dan dengan semangat kebersamaam dari Seluruh Komponen Bangsa yang setia kepada NKRI yang dilandasi nilai luhur idiologi Pancasila, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara kesatuan Republik Indonesia yang berpedoman kepada Pancaslila dan UUD 45” kata komandan.

Selanjutnya Komandn menekankan , bahwa apapun yang terjadi kita tetap menjunjung tinggi nilai luhur Pancasila dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam mendukung kelancaran tugas sebagai Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Cabang 15/D.I Lanud Soewondo Berikan Imunisasi Kepada Bayi dan Balita

Upacara ditandai dengan pembacaan UUD 45 dan Ikrar kesetiaan oleh Perwira yang ditunjuk . Upacara dibadiikuti seluruh pejabat dan anggota Pangkalan Udara Suryadarma dan Personel Wingdiktekkal. (mus).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel