Berita

Hari Lingkungan Hidup Nasional 2020 dan Hari Sejuta Pohon Sedunia, Anggota Lanud Sugiri Sukani Mengikuti Penanaman Pohon

By 10 Jan 2020Januari 13th, 2020Tidak ada komentar
Hari Lingkungan Hidup Nasional 2020 dan Hari Sejuta Pohon Sedunia, Anggota Lanud Sugiri Sukani Mengikuti Penanaman Pohon
#TNIAU 

TNI AU.  Satu SST anggota Lanud Sugiri Sukani ikut andil dalam melakukan gerakan “Polri Peduli Penghijauan”, hal ini adalah dalam rangka memperingati “Hari lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia” yang bertempat di Desa Karamat Kecamatan Palasah Kabupaten Majalengka, Jumat (10/1/2020).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, S.I.K., M.Si. melalui Waka Polres Majalengka kompol Hidayatullah, S.H., S.I.K. mengatakan, Pada 10 Januari 2020 merupakan “Hari lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia”, melakukan penanaman 100 ribu bibit pohon di lokasi lahan kosong yang 439,532 meter persegi yang disebar 26 Kecamatan yang berada di wilayah Majalengka.

Sebelum melakukan penanaman pohon, digelar apel kesiapan di Lapangan Apel Desa Karamat yang dipimpin oleh Waka Polres Majalengka mewakili Kapolres Majalengka dan dihadiri oleh satuan TNI-Polri, Pemerintahan Daerah Kabupaten Majalengka, serta Unsur Muspika Kecamatan Palasah.

Waka Polres mengungkapkan hari ini Polres Majalengka bersama Unsur Muspida Majalengka melaksanakan penanaman pohon di sekitaran area lahan kosong Desa Karamat tepatnya depan Polsek Palasah Polres Majalengka sebanyak 1000 pohon yang ditanam di lokasi lahan kosong seluas 4 Hektar.

Baca juga:  PERINGATAN MAULID NABI MUHAMAD SAW 1433 H DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Waka Polres juga menyampaikan, “Giat ini guna mendukung program penghijauan, dengan adanya penanaman pohon banyak berjuta manfaat bukan untuk Kita, tetapi untuk anak cucu Kita dikemudian hari. Pohon yang ditanam merupakan pohon keras yang dapat dimanfaatkan, seperti pohon yang menghasilkan buah dan dapat memberikan perlindungan serta bermanfaat,” ujar Waka Polres.

Dalam kegiatan yang sama anggota Lanud Sugiri Sukani juga mengikuti kegiatan apel Polri dalam rangka “Hari Sejuta Pohon Sedunia” tingkat Polres Cirebon Kota yang dilaksanakan di pantai Kesenden, Kecamatan Kejaksaan Kota, Kabupaten Cirebon dengan menanam 7.000 pohon Mangrove.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel