Berita

HARI PAHLAWAN KE-66 TAHUN 2011 DI KALSEL

Dibaca: 5 Oleh 10 Nov 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh.Mukhson beserta seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan di Propinsi Kalimantan selatan yang digelar di dua tempat yaitu di halaman kantor gubernur Kalimantan selatan di kota Banjarmasin, dan di lapangan Murjani kantor Walikota Banjarbaru, Kamis (10/11).

Kali ini Komandan Lanud Sjamsudin Noor mengikutu upacara yang di gelar di kantor gubernur Kalsel. Bertindak sebagai Inspektur upacara (IRUP) adalah Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudi Resnawan. Upacara belangsung dengan suasana khidmat, aman dan lancar tersebut, diwarnai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara, pembukaan UUD 1945, dan pesan pahlawan oleh petugas upacara.

Dihadapan seluruh peserta Upacara dan para undangan Irup membacakan sambutanya yang bertemakan “Dengan semangat kepahlawanan kita bangun karakter bangsa”. Hari Pahlawan adalah peristiwa heroik bersejarah bagi bangsa Indonesia yang dijiwai semangat juang yang ikhlas dan pantang menyerah. Nilai dan semangat juang tersebut harus tetap dipertahankan dengan semangat jiwa yang bersih pula guna menjaga tetap tegaknya NKRI.

Baca juga:  Penutupan Perkemahan Bakti Saka Dirgantara Nasional I

Upacara yang digelar di dua tempat tersebut dihadiri oleh pejabat Muspida tingkat I,II dan Legiun Veteran propinsi Kalsel, dengan pasukan upacara terdiri dari TNI (AD-AL-AU), POLRI, Dharma Pertiwi dan seluruh PNS jajaran Pemerintah kota propinsi Banjarmasin dan Pemerintah kota Banjarbaru serta pelajar wilayah kota Banjarmasin dan Banjarbaru.

Usai upacara dilanjutkan dengan Ziarah ke taman makam pahlawan Bumi Kencana dan taman makam pahlawan H Hasan Basri Banjarbaru yang diikuti oleh para pejabat Muspida tingkat I, II, Prov. Kalsel, Dharma pertiwi,Legiun veteran dan pasukan dari TNI(AD,AL,AU) dan POLRI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel