Berita

Hari Pahlawan Ke-75, Kadispers Lanud Rsn Ikuti Ziarah Nasional Secara Virtual

Dibaca: 10 Oleh 11 Nov 2020Tidak ada komentar
Hari Pahlawan Ke-75, Kadispers Lanud Rsn Ikuti Ziarah Nasional Secara Virtual
#TNIAU 

TNI AU. Peringati Hari Pahlawan ke-75, Kepala Dinas Personel Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Adm Fauzan Zuhdi dampingi Wakil Walikota H.Ayat Cahyadi S.Si bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pejabat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam rangkaian upacara ziarah nasional Tahun 2020 tempat di Aula lantai 6 Perkantoran Tenayan Raya secara virtual, yang dipimpin Oleh Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara Ziarah Nasional dari Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selasa (10/11/2020).

Peringatan kali ini dengan tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” dimulai pada pukul 08.10 WIB yang ditandai kehadiran Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, yang mengenakan setelan jas berwarna hitam dan dasi warna merah yang dipadu dengan masker warna hitam.

Upacara peringatan Hari Pahlawan juga dihadiri Menko Polhukam, Mahfud MD. Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi selaku inspektur upacara meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Selanjutnya, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden KH Maruf Amin menaburkan bunga di sejumlah makam pahlawan nasional.

Baca juga:  Tiga Jet Tempur Lanud Iwj Latihan Pengeboman Air To Ground Di Pulung Ponorogo

Usai mengikuti upacara virtual ini, Ayat Cahyadi menyampaikan bahwa Hari Pahlawan tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa, sesuai dengan tema Hari Pahlawan tahun ini yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”.

“Apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawan,” ucapnya.

Saat dihubungi oleh Kapen Lanud Rsn Letkol Sus M.Zukri, Kolonel Fauzan Zuhdi sekaligus sebagai Forkapimda Kota Pekanbaru mengatakan, pada masa Covid-19 ini marilah kita kembali mengenang jasa-jasa para pahlawan dan mengajak masyarakat untuk menghargai jasa dan pengorbanannya yang telah mereka sumbangkan untuk bangsa dan negara.

“Pengorbanan oleh para pahlawan belumlah seberapa kalau dibandingkan dengan apa yang kita berikan saat ini, namun yang terpenting adalah kita menghargainya dengan mengisi kemerdekaan RI dengan bekerja keras, disiplin, gotong royong dan rasa cinta tanah air,”ujar Fauzan Zuhdi.

Baca juga:  LANUD PEKANBARU KIRIM SEMBILAN CASIS TAMTAMA KE PUSAT

“Dengan peringatan Hari Pahlawan berharap kita dapat meningkatkan kesadaran pribadi, keluarga, kelompok, golongan dan masyarakat untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,”ujar Fauzan Zuhdi.

Tampak hadir dalam kegiatan upacara Ziarah Nasional, Kepala Veteran Mayor (Pur) Sutrisno beserta anggota, Dandim 0301/Pekanbaru
Kolonel Inf Edi Budiman, S.I.P., M.I.P., Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, SIK, MH, Wakil Ketua DPRD Ginda Burnama.

Pelaksanaan upacara Ziarah Nasional dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel