Berita

HARI PAHLAWAN MOMENTUM UNTUK INTROSPEKSI

Dibaca: 2 Oleh 10 Nov 2010Tidak ada komentar
HARI PAHLAWAN MOMENTUM UNTUK INTROSPEKSI
#TNIAU 

Makassar, (10/11). Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE mengatakan, bagi TNI hari pahlawan senantiasa dijadikan sebagai momentum untuk melakukan introspeksi, apakah perjuangan bangsa ini masih ”segaris” dengan semangat perjuangan para pahlawannya, selain itu dimaknai juga sebagai momentum untuk melakukan refleksi historis dalam rangka memetik hikmah dan pelajaran dari setiap episode perjuangan nasional, untuk ditransformasikan secara nyata dalam pelaksanaan tugas TNI sehari-hari, demikian Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE dalam amanatnya pada upacara peringatan hari Pahlawan yang dibacakan Kepala Staf Komando Operasi TNI AU (Kaskoopsau) II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ida Bagus Anom M. SE , di Markas Koopsau II, Makassar, Rabu (10/11). Upacara yang diawali dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan pesan-pesan Pahlawan dihadiri seluruh warga Makoopsau II, juga tampak hadir para pejabat Kosekhanudnas II.

Dibagian lain Panglima TNI menyampaikan bahwa ”Peringatan hari pahlawan adalah momentum untuk mempersegar semangat, tekad dan prasetia kita untuk mewarisi nilai dan melanjutkan perjuangan nasional, demi tetap tegaknya kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah nasional dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia” ujar Panglima TNI.

Baca juga:  Yasarini Cabang Lanud Rsa Gelar Acara Parenting

Menyikapi banyaknya bencana yang dialami oleh bangsa Indonesia, Panglima TNI mengatakan ”TNI lahir, tumbuh dan berjuang untuk rakyat, maka pada hakekatnya penderitaan sekecil apapun yang dirasakan oleh rakyat adalah juga keprihatinan kita bersama dan kita wajib membantu dengan semua daya dan upaya yang kita miliki” dan mencermati siatuasi ini, Lanjut Perwira Bintang empat ini, agar seluruh prajurit TNI senantiasa melakukan langkah-langkah nyata dalam mendarmabaktikan potensi yang dimiliki, guna meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang ditimpa bencana alam.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel