BeritaBerita UtamaBerita KotamaKoopsau 2

Hari Pertama Latihan MOT dan GFAC, 62 Sorties Penerbangan Siap Laksanakan Misi Operasi Udara.

Dibaca: 395 Oleh 23 Okt 2020Tidak ada komentar
Hari Pertama Latihan MOT dan GFAC, 62 Sorties Penerbangan Siap Laksanakan Misi Operasi Udara.
#TNIAU 

TNI AU.Memasuki hari pertama pelaksanaan latihan Mission Oriented Training (MOT) dan Ground Forward Air Control (GFAC) yang dilaksanakan di Lanud Iswahjudi dan Lanud Abdulrachman Saleh, sebanyak 62 Sorties penerbangan dijadwalkan akan melaksanakan berbagai misi operasi udara yang telah diskenariokan oleh Komando Latihan (Kolat), Senin (19/10/2020).

Ke-62 Sorties penerbangan tersebut, sebanyak 47 penerbangan di Lanud Iswahjudi, sedangkan 15 penerbangan di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Latihan yang diawali dengan pelaksanaan Base Brief yang diikuti oleh Kolat dan seluruh peserta latihan secara virtual tersebut, menjelaskan tentang perencanaan pelaksanaan latihan hari pertama, baik kesiapan pesawat, jadwal penerbangan maupun materi latihan yang akan dilaksanakan.

Sejumlah pesawat tempur, seperti Sukhoi, F-16, T-50i, Hawk, dan Super Tucano akan melaksanakan berbagai misi operasi udara. Demikian juga dengan pesawat angkut Hercules C-130 dan CN-295 serta pesawat helikopter.

Pesawat tempur F-16 AM/BM Skadron Udara 3 yang baru saja selesai melaksanakan upgrade melalui program Falcon Star e-MLU oleh Skatek 042, turut ambil bagian pada latihan ini.

Baca juga:  Tim TKKB RHF Selamatkan Sandera dalam Pesawat Express Air

Pada hari sebelumnya, Minggu (18/10/2020) peserta latihan telah melaksanakan penyegaran dan diskusi mengenai teori-teori pertempuran udara yang akan mereka laksanakan mulai hari ini.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel