Berita

Hari Raya Idul Fitri 1436 H Di Lanud Ranai

Dibaca: 9 Oleh 22 Jul 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Anggota Lanud Ranai berbaur dengan ratusan masyarakat Penagi dan sekitarnya melaksanakan sholat Idul Fitri 1436 H di apron Base Ops Lanud Ranai, Jumat (17/7). Hadir pada sholat tersebut Komandan Lanud Ranai Letkol Pnb Mohammad Nurdin, SE, ibu dan keluarga. Bertindak sebagai khotib ustad Maryono, mengatakan hari ini tiada kata yang lebih indah kecuali kata pujian dan syukur kita kepad Allah SWT, kata nabi Muhammad SAW hari ini adalah hari kemenangan, disebut hari kemenangan karena kita selama satu bulan menunaikan ibadah puasa dengan telah melewati tiga sesi, sepuluh hari pertama menuju rohmat Allah, kedua menuju maghfiroh atau pengampunan Allah dan yang ketiga adalah pembebasan dari api neraka. Dan masuk bulan Syawal ini kita mudah-mudahan benar-benar menang mendapatkan kesucian kita dengan kewajiban kita mengeluarkan zakat fitrah, kata khotib menjelaskan.

Sebelum khotib memberikan tausiyahnya, Danlanud mengatakan dalam sambutannya, Idul Fitri memiliki makna mendasar yang diyakini oleh umat Islam, bahwa setelah berpuasa sebulan penuh akan kembali kepada fitrah dan bersih dari segala dosa. Karena itu kita hendaknya semakin mantap bahwa kita akan mampu berjuang dalam segala situasi dan kondisi, menahan emosi dalam menghadapi segala permasalahan dan saling memaafkan atas segala kekhilafan yang telah diperbuat serta mohon ampunan kepada Tuhan Yang Maha Pengasih, kata Danlanud. Dan Idul Fitri tidak hanya merupakan sekedar hari raya saja namun lebih dari itu, Idul Fitri adalah hari yang baik untuk memantapkan persaudaraan, kekeluargaan dan pergaulan di tengah-tengah masyarakat, baik sesama umat Islam maupun dengan anggota masyarakat lainnya, jelas Danlanud

Baca juga:  MOBIL VW BERTANDANG KE LANUD ATS DALAM RANGKA HUT TNI KE 68

Usai sholat Idul Fitri, warga Lanud dan masyarakat menghadiri acara halal bihalal yang diselenggarakan di rumah pantai kediaman Danlanud.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel