Berita

Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 M Di Lanud J.B. Soedirman

Dibaca: 16 Oleh 21 Jul 2021Tidak ada komentar
1 17
#TNIAU 

TNI AU.  Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 M kembali berlangsung masih dalam situasi pandemi covid-19 sehingga umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia kondisinya ditetapkan adanya PPKM Darurat. Pelaksanaan shalat Iduladha di Lanud J.Soedirman pun dilaksanakan di rumah masing-masing untuk memberikan rasa aman di tengah pandemi covid-19, Purbalingga, Selasa (20/7/2021).

Usai pelaksanaan shalat Iduladha di rumah masing-masing, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, panitia yang terlibat penyembelihan hewan qurban melaksanakan penyembelihan dan pemotongan di belakang Mesjid Al Ikhlas Lanud J.B. Soedirman.

Komandan Lanud J.B. Soedirman saat sambutan menyerahkan hewan qurban secara simbolis kepada panitia, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H kepada seluruh keluarga besar Lanud Jenderal Besar Soedirman, disertai harapan semoga Hari Raya ini membawa suasana yang lebih baik lagi, baik dalam pelaksanaan tugas maupun di kehidupan sehari-hari. “Ibadah berkurban adalah salah satu diantara ibadah yang disukai dan dimuliakan Allah SWT.   Tidak hanya menjadi momen berbagi, namun dengan berkurban, telah membersihkan harta sekaligus menyucikan jiwa kita. Semoga dengan penyembelihan hewan qurban  ini juga menjadikan hidup kita lebih berkah, mempererat silaturahmi dan menjadi bekal kita di hari akhir serta senantiasa menjadikan kita bertambah rasa syukur dan cinta kepada Allah SWT”, kata Danlanud. Lebih lanjut Danlanud berharap setelah hewan qurban ini disembelih dan dibungkus, untuk segera di disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya untuk warga Lanud dan masyarakat sekitarnya.  Serta tetap wajib memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara hewan qurban yang disembelih di Lanud J.B. Soedirman sebanyak 14 hewan qurban yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 9 ekor kambing dan didistribusikan melalui perwakilan tiap RT yang berada di wilayah sekitar Lanud J.B. Soedirman.

1 17

1 17

2 15

2 15

3 14

3 14

4 10

4 10

5 5

5 5

6 4

6 4

7 2

7 2

Baca juga:  Uji Petik Wasrik Itjenau Ta. 2020  Ke Yonko 462 Paskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel