Berita

Hari Santri Nasional 2019, Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia

HARI SANTRI NASIONAL 2019, SANTRI INDONESIA UNTUK PERDAMAIAN DUNIA
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb M. Pandu Adi Subrata, S.H., menghadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Tasikmalaya, di Lapangan Helypad Cipasung Singaparna, Selasa (22/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugiarto, S.IP., dan diikuti oleh peserta upacara dari Anggota Brigief 13 Galuh, Kodim 0612 Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata, Polres Tasikmalaya, para Santri dari berbagi Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Selain Komandan Lanud Wiriadinata, turut hadir pada Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ini, Komandan Kodim 0612/ Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana, Kapolres Tasikmalaya AKBP Donny Eka Putra, S.Ik., Kajari Kabupaten Tasikmalaya Sri Tatmala Wahanani, S.H., dan Muspida Kabupaten Tasikmalaya serta Pimpinan Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.

Sambutan Menteri Agama yang dibacakan Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugiarto, S.IP., mengatakan, Bahwasanya Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019 ini mengusung tema Santri Indonesaia untuk Perdamaian Dunia.” Isu perdamaian di angkat berdasarkan fakta bahwa sejatinya  Pesantren adalah labotarium perdamaian dunia, pesantren tempat menyemai ajaran Islam Rahmatanlilalamin, Islam itu ramah dan moderat dalam beragama , sikap moderat dalam beragama sangatlah penting bagi masyarakat floral dan multikultural.

Baca juga:  Danlanud Zam Terima Kunjungan Kakanwil Ditjen Pajak NTB

“Dengan cara seperti inilah keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi dan keadilan dapat terwujud. Semangat ajaran inilah yang dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia. Diakhir sambutan, saya mengucapkan Selamat Hari Santri 2019 Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia,” Pungkasnya.

Selesai kegiatan Upacara, dilanjutkan dengan kegiatan Kirab Santri dari Lapangan Helypad Cipasung menuju Kantor Bupati Tasikmalaya, yang dilepas oleh Bupati Tasikmalaya dengan didampingi Komandan Lanud Wiriadinata, Komandan Kodim 0612/ Tasikmalaya, Kapolres Tasikmalaya, serta Pimpinan-pimpinan Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Tasikmalaya.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel