Berita

Hari Sumpah Pemuda : “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”

Hari Sumpah Pemuda : “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”
#TNIAU 

TNI AU. Pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirausahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga Hari Sumpah Pemuda ke-90 mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

Demikian sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republilk Indonesia Imam Nahrawi yang dibacakan Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Irwan Pramuda, S.E., M.M. yang bertindak sebagai Inspektur pada Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, Senin (29/10) di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin, yang diikuti seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi juga menambahkan “Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, dimana satu sisi, memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, dan pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara”.

“Pada tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah, sehingga diharapkan peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses PEMILU 2019 guna mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas”, tambahnya.

Dalam sambutannya diharapkan pemuda Indonesia harus maju dimana harus berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing sehingga dapat menghasilkan bangsa yang hebat. Selain itu, juga ditambahkan bahwa pemuda saat ini harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel