Berita

HARI SUMPAH PEMUDA KE-84 DI MABESAU

Dibaca: 3 Oleh 29 Okt 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-84, Senin (29/10) diperingati di Mabesau Cilangkap dalam Upacara militer dengan Irup Aspam Kasau Marsda TNI Kuswantoro diikuti para pejabat TNI AU, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan PNS.

Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Andi A. Mallarangeng Dalam sambutanya yang di bacakan Aspam Kasau mengatakan, Pemuda perlu memantapkan tekad untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan kreativitas serta membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat sesuai dengan tema sumpah pemuda “Dengan sumpah pemuda, kita mantapkan kemandirian, kreativitas, dan identitas kebangsaan, menuju komunitas ASEAN 2012”.

Menpora juga menghimbau agar berbagai elemen dan unsur kepemudaan, mempersiapkan diri terhadap pelaksanaan UU Kepemudaan, yang akan mulai diperlakukan penuh mulai tahun 2013. Praktik pelaksanaan UU Kepemudaan tersebut sangat berarti, karena diharapkan menjadi pedoman bersama dalam peri kehidupan berpolitik, bersosial, dan berbudaya, serta sebagai bagian dari satu landasan hukum dan etik dalam kehidupan kemudaan di Indonesia.

Menurutnya Identitas kebangsaan Indonesia harus tetap berkembang dalam pergaulan antar bangsa, untuk itu mengajak para pemuda tidak mengenal lelah, mengakumulasi ilmu pengetahuan sebanyak – banyaknya, setinggi-tingginya, agar kreativitas yang di kembangkan dapat dihargai dan berharga bagi masyarakat dunia.

Baca juga:  Lanud Soewondo Sebagai Pangkalan Aju Dukjunsatpur, CDS Dan Airlanded Latihan Jalak Sakti 2018

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel