Berita

Hari Ulang Tahun ke 46 Sekolah Staf dan Komando

Dibaca: 8 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo, S IP bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun ke 46 Sekolah Staf dan Komando (Seskoau) di lapangan apel Seskoau, Lembang Bandung Barat, Senin (3/8). Puncak peringatan HUT Seskoau kali ini berlangsung dengan sederhana namun tidak mengurangi rasa khidmat yang terkandung di dalamnya.

 

Pada kesempatan tersebut Danseskoau membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Udara, yang pada intinya mengatakan pada setiap peringatan hari ulang tahun, hendaknya dapat dijadikan momentum yang tepat, guna melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas pokok dan hasil-hasil yang dicapai selama ini. Selanjutnya kata Kasau hal ini penting dilakukan agar visi dan misi lembaga Seskoau dapat diwujudkan secara konsisten, bertahap dan berlanjut seirama dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis. Pada akhirnya tentu perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik adalah merupakan muara dari keseluruhan proses evaluasi yang senantiasa dilakukan.

 

Sementara itu pada peringatan HUT kali ini juga di isi dengan orasi ilmiah dengan pembicara Letkol Kes Dr.Iwan Trihapsoro, Sp.KK. dengan tema ”Perang Yang Belum Usai Melawan HIV/AIDS” tema tersebut dipilih oleh penceramah karena masih kurangnya pengetahuan dari para prajurit TNI dan minimnya informasi tentang HIV/AIDS yang diterima oleh prajurit TNI di lapangan. Sehingga dengan adanya informasi ini para siswa Seskoau yang nantinya akan menjadi calon pemimpin TNI AU masa depan akan lebih ”concern” terhadap permasalahan HIV/AIDS, karena berhubungan langsung dengan kesiap siagaan Prajurit TNI AU di lapangan yang kelak menjadi tanggung jawabnya.

Baca juga:  Ketum Yasarini Tinjau Pelaksanaan Pelatihan, Pembekalan dan Ceramah bagi Guru Sekolah Angkasa

 

Hadir dalam acara ini Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Marsekal Madya Edi Harjoko, Komandan Komando Pemeliharaan Materiil Marsekal Muda TNI Sunaryo serta para pejabat TNI/Polri di sekitar Seskoau.(Hrz)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel