Berita

HARI ULANG TAHUN SMP ANGKASA KE-43 LANUD ASTRA KSETRA

Dibaca: 19 Oleh 10 Jan 2011Tidak ada komentar
HARI ULANG TAHUN SMP ANGKASA KE-43 LANUD ASTRA KSETRA
#TNIAU 

Peringatan hari Ulang Tahun Angkasa ke-43 di Lanud Astra Ksetra diselenggarakan secara sederhana yang bertempat di SMP Angkasa yang di hadiri oleh Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb Dodi Fernando, ketua Yayasan Ardhya Garini Lanud Astra Ksetra Ibu Dodi fernando, Kepala Sekolah SDN I dan SDN II Lanud Astra Ksetra, Kepala Sekolah TK Angkasa, Pengurus PIA Ardhya Garini Lanud Astra Ksetra, Kepala Sekolah SMP Angkasa, ketua komite beserta para guru dan seluruh siswa-siswi SMP Angkasa, Sabtu (8/1).

 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Astra Ksetra mengatakan Setiap kali menyelenggarakan peringatan ulang tahun suatu organisasi, maka sesungguhnya ada dua makna yang dapat dipetik sebagai pelajaran yang berharga.   Kedua makna tersebut berbeda keberadaannya dalam masa, yakni masa lampau dan masa datang. Masa lampau memberikan makna kesejarahan, dan masa datang menyuguhkan sejumlah harapan dan tantangan. Meskipun berbeda namun keduanya tetap satu dalam subtansi, yaitu nilai sejarah yang mendorong kematangan, motivasi dan dinamisasi dalam rangka menjawab tantangan masa datang.

Baca juga:  Wasrik BPK RI Periksa Kosek Hanudnas II

 

Demikian pula bagi organisasi SMP Angkasa, usia ke-43 tahun telah cukup memberikan kristalisasi nilai spiritual tersendiri yang mampu diaktualisasikan guna menyambut tuntutan dan tantangan masa depan. Nilai spiritual dimaksud untuk melakukan evaluasi dan kajian ulang terhadap setiap dinamika organisasi, agar semangat kekeluargaan, kebersamaan dan ikatan batin yang kokoh diantara sesama Pembina dan Siswa, serta sesama komponen organisasi Sekolah lainya senantiasa mampu dipelihara dan ditingkatkan dengan baik.  

 

Lebih lanjut beliau berpesan kepada guru dan siswa-siswi SMP Angkasa:
Pertama. Mantapkan mutu serta kualitas kinerja pendidikan dilingkungan SMP Angkasa agar para Pembina dapat mendidik meningkatkan seiring dengan kemajuan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Kedua. Manfaatkan sarana sekolah yang ada guna mendukung kegiatan belajar mengajar sehingga para siswa-siswi sekalian dapat menginplementasikan kemampuan dan keterampilannya dengan baik.
Ketiga. Tingkatkan kegiatan ekstrakurikuler guna mendidik siswa yang professional di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga mampu berperan-serta secara produktif dan aktif dalam menyiapkan generasi muda yang handal.

Baca juga:  Koopsau I dan Lanud Halim Lanjutkan Vaksinasi Dosis Kedua Bagi Masyarakat

 

Selanjutnya Ketua Yayasan Ardhya garini Lanud Astra Ksetra Ibu Dodi Fernando mengajak kepada seluruh Pembina dan siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Astra Ksetra mari kita bersama-sama berpartisipasi dan berbuat lebih baik dan lebih berarti dalam memajukan dan mengembangkan SMP Angkasa dalam bidang pendidikan sehingga kedepan diharapkan SMP Angkasa yang kita cintai ini dapat menjadi kebanggaan bagi kita semua di Lanud Astra Ksetra dan berguna bagi masyarakat luas, khususnya Kabupaten Tulang Bawang dan umumnya Provinsi Lampung.

 

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun SMP Angkasa ke-43 tersebut diisi dengan berbagai perlombaan oleh siswa-siswi SMP Angkasa dan akhiri dengan pemotongan kue oleh pendiri SMP Angkasa Bapak Sapdja S yang diberikan kepada siswa berprestasi Muh Ardhi Prabowo.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel