Berita

HARI ULANG TAHUN TNI KE-65 DI BANDAR LAMPUNG

Dibaca: 7 Oleh 07 Okt 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI kali ini mengusung tema “”TNI Sebagai Bhayangkari Negara Bersama Seluruh Komponen Bangsa, Siap Menegakkan Kedaulatan Dan Mempertahankan Keutuhan Wilayah NKRI”. Peringatan HUT TNI ke-65 ini diperingati di lapangan Saburai, dengan inspektur upacara Komadan Korem 043 garuda Hitam, Kol Inf Ibnu Darmawan. Dengan peserta upacara diikuti dari Korem 043 Gatam, Brigif 3 marinir Piabung, Lanud Astra Ksetra dan Polda lampung.

Dalam sambutan tertulis Panglima TNI yang dibacakan Danrem 043 Gatam, Kol Inf Ibnu Darmawan, mengatakan tema yang ada tersebut adalah semangat TNI dalam melaksanakan tiga aspek fundamental tugas pokok TNI bersama komponen bangsa lainnya, yaitu yaitu pertama, menegakkan kedaulatan negara, kedua, mempertahankan keutuhan wilayah negara kesatuan republik indonesia, dan ketiga, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Lebih lanjut dikatannya mencermati kecenderungan perkembangan lingkungan strategis global, regional, dan nasional saat ini, kita akan dihadapkan kepada delapan kelompok ancaman keamanan bersifat aktual, yaitu keamanan selat malaka, terorisme, separatisme, pelanggaran wilayah perbatasan dan pulau-pulau kecil terluar, bencana alam, kegiatan ilegal, konflik horizontal dan kelangkaan energi.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara : Peringatan Isra Mi’raj Merupakan Sarana Introspeksi Diri

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel