Berita

Harmonisasi, Kebersamaan Dan Kemitraan Yang Solid Adalah Wujud Keberhasilan Piktar

Dibaca: 39 Oleh 29 Mar 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna ke XXIV Tahun 2017 yang diselenggarakan di Akmil dan AAU resmi ditutup oleh Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE, mewakili Danjen Akademi TNI di Stadion Sasana Krida Akademi Angkatan Udara, Jumat (24/3).

Penyelenggaraan Piktar kali ini berbeda dari pelaksanaan Piktar sebelumnya karena dilaksanakan dalam rangka persiapan 3rd CISM World Cadet GameTahun 2018 yang akan dilaksanakan di dua lokasi yaitu Akmil dan AAU. Gelaran Piktar berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 24-25 Maret 2017 dengan memperlombakan olahraga umum dan olahraga militer.

Dalam sambutannya Danjen Akademi TNI menyampaikan bahwa tolok ukur keberhasilan kegiatan Piktar Tahun 2017 ini dapat dilihat dari terwujudnya keharmonisan, kebersamaan dan kemitraan yang solid di antara Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol dan Praja IPDN, dengan menjunjung sportivitas dan mengedepankan jiwa dan semangat intergrasi. “Tingkatkan terus semangat juang dan motivasi untuk menjadi yang terbaik dan bagi yang belum berhasil tidak patah semangat serta selalu berlatih untuk menghadapi event berikutnya”, tegasnya.

Baca juga:  27 Melaksanakan Rangkaian Kegiatan Nembak dan Lempar Pisau

Akademi Militer berhasil menjadi juara umum dan menjuarai Piktar XXIV dengan total perolehan medali sebanyak 51 emas, 31 perak dan 23 perunggu, disusul Akpol dengan 12 emas, 10 perak dan 15 perunggu, IPDN menduduki tempat ketidga dengan 9 emas, 17 perak dan 9 perunggu, AAU memperoleh 7 emas, 15 perak dan dan 20 perunggu serta di tempat terakhir AAL dengan 7 emas, 9 perak dan 15 perunggu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel