Berita

Harus Komprehensif Untuk Meneladani Akhlak Rasullullah Muhammad SAW

Dibaca: 8 Oleh 16 Jan 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pada bulan Robiul Awal ada beberapa hal yang terjadi selain kelahiran Nabi Muhammad SAW, pada bulan itu Nabi hijrah dan Nabi pula Wafat. Oleh karena itu, peringatan yang dilaksanakan haruslah bersifat komprehensif untuk dapat meneladani akhlak Beliau sebagai manusia pilihan Allah. 

Mayor Sus Habibullah, S.Ag., Perwira Rohani Seskoau sebagai penceramah menyampaikan hal itu dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1435 Hijriyah, Selasa (14/1) sore di Masjid Al Muhajirin Kampus Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Seskoau yang bertemakan “Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan kebersamaaan Prajurit TNI Dengan Rakyat Dalam rangka menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” tersebut bertujuan untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul terakhir yang memiliki berbagai sifat-sifat mulia dalam hidupnya. 

Ditambahkan penceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dimaknai dalam tiga hal. Pertama, kelahiran Beliau merupakan nikmat dan rahmat tak terhinggga bagi seluruh ummat manusia di dunia. Kedua peristiwa Hijriyah yang penuh dengan kesulitan dan penderitaaan, oleh Rosulullah diterima dengan sikap tawakal dan ketiga, wafatnya Rasul harus dapat menyadarkan kita bahwa tidak ada yang kekal selain Allah.

Baca juga:  Lanud RHF Kembali Salurkan 4.000 Alat Pelindung Diri untuk Provinsi Kepulauan Riau

Sementara itu Komandan Seskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E. dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko SB., S.E. mengharapkan agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tidak sekedar mengikuti acara rutinitas semata, akan tetapi merupakan sarana untuk lebih memahami dan menghayati makna yang terkandung didalamnya serta dapat diwujudkan pada sikap dan perilaku prajurit TNI umumnya dan khususnya warga Seskoau dalam mengemban tugas-tugas negara. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Seskoau diisi dengan pembacaan kalam Ilahi, sambutan Danseskoau Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E., yang dibacakan Wadan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko SB., S.E., dihadiri pula oleh Ketua PIA AG CBS Seskoau Ny. Sudipo Handoyo dan pengurus PIA AG CBS Seskoau, juga Pejabat, Dosen dan Perwira Penuntun, serta Perwira Siswa Seskoau Angkatan ke-51 dan Pasis Susstaf Bidang Matra Udara Angkatan ke-1

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel