Berita

Hasil Panen Lanud Suryadarma Dalam Rangka Ketahanan Pangan di Tengah Wabah Covid-19

Dibaca: 24 Oleh 28 Mei 2020Tidak ada komentar
Hasil Panen Lanud Suryadarma Dalam Rangka Ketahanan Pangan di Tengah Wabah Covid-19
#TNIAU 

TNI-AU. Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Suryadarma Melaksanakan Panen Dari Tanaman Kacang Tanah Sebagai Tanaman Tumpangsari, dari pohon-pohon keras produktif di depan kantor Dinas Personel Lanud Suryadarma, Rabu (27/05), kegiatan ini dalam rangka program ketahanan pangan tanaman kacang tanah dengan luas tanam 3.500 meter persegi.

Hasil panen Kacang Tanah di Lanud Suryadarma ini adalah upaya dalam rangka untuk menghadapi tantangan ketahanan pangan di tengah Wabah Covid-19 di Provinsi Jawa Barat, untuk itu perlunya kerja sama dengan Pemerintah Daerah agar tetap menjaga stabilitas bahan pokok makanan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Disamping itu, Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc, selain menamam Tanaman kacang, Lanud Suryadarma juga mempunyai Program Go Green yang di antaranya menanam pohon Keras sebanyak 300 pohon produktif antara lain, pohon durian, nangka, jambu, sirsak dan manggis dari 1000 pohon yang dicanangkan.

“Biasakan kita menanam, sekalipun kita tidak memakannya dari hasil tanaman kita, tapi sudah memberikan hasil untuk generasi berikutnya, sebagai ladang amal kebaikan kita,” ujar Komandan Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Dispenau-Kompas TV Pelatihan Jurnalistik.

Tujuan Panen Tanaman Kacang Tanah ini untuk memenuhi kebutuhan pangan, peningkatan sumber daya manusia, peningkatan ketahanan pangan nasional dan daerah serta peningkatan perekonomian agar tersedianya logistik di daerah Jawa Barat untuk kepentingan pertahanan negara terutama dalam menghadapi pendemi Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel