Berita

Hasil Penjurusan Sekbang Berdasarkan Kualitas

Dibaca: 147 Oleh 01 Des 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M memimpin Sidang Penjurusan Siswa Sekbang Terpadu Angkatan ke-91, di Ruang Rapat Komandan, Rabu (30/11). Sidang Penjurusan ini dihadiri oleh para pejabat baik dari TNI AD, TNI AL maupun TNI AU.

Sekolah penerbang Adisutjipto sebagai satu-satunya Lembaga TNI yang mendidik dan membina siswa calon penerbang selalu mempertahankan suatu proses yang konsisten dan berlanjut, dengan tahapan-tahapan yang sistematis, ketat dan tanpa kompromi. Demikian sambutan Komandan Lanud mengawali Sidang Penjurusan Siswa Sekbang Terpadu Angkatan ke-91.

Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M menegaskan bahwa ‘Tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap kekurangmampuan siswa dalam setiap kegiatan pendidikan di Sekolah Penerbang, karena hal tersebut akan membahayakan tidak saja bagi siswa itu sendiri, namun juga bagi orang lain dan alut sista yang digunakannya. Sehingga dalam menentukan hasil penjurusanpun tetap berdasarkan kwalitas siswa, dengan harapan agar menghasilkan pilot militer yang handal dan profesional.

Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji menyampaikan bahwa ke-48 siswa akan dibagi ke dalam kategori Fix Wing dan Rotary Wing. Hasil sidang Siswa Sekbang Terpadu A-91 yang terdiri dari matra AD, AL dan AU memutuskan bahwa 28 siswa TNI AU Fix Wing, 9 siswa TNI AU Rotary Wing, 8 siswa dari AD Rotary Wing dan AL 1 siswa Rotary Wing, 2 siswa Fix Wing.

Baca juga:  KASAU TUTUP PENDIDIKAN AAU 2012

Sesuai penjurusan, lanjut Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji, para siswa akan menempuh bina terbang lanjut untuk Fix Wing dilaksanakan di Skadik 102 dengan pesawat KT 1B Woong Bee sedangkan untuk Rotary dilaksanakan di Lanud Suryadarma subang dengan pesawat Colibri.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Kadisdikau, Kalakespra, Kadispsiau atau yang mewakili dan para pejabat dari Jakarta, Karuspau Dr Hardjolukito, Para Kepala Dinas, Para Komandan Skadron serta para Instruktur Penerbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel