Berita

Hasil Sayuran Kampung Binaan Koopsau III Berhasil di Pasarkan di Super Market Biak  

Dibaca: 1 Oleh 08 Des 2020Tidak ada komentar
Hasil Sayuran Kampung Binaan Koopsau III Berhasil di Pasarkan di Super Market Biak  
#TNIAU 

TNI AU.  Komando Operasi TNI AU III (Koopsau) bersama Desa binaanya Kampung Binyeri berhasil memasok sayuran  yang mulai hari ini dipasarkan di Super market Hadi Kabupaten Biak, Senin (7/12/2020). Sayuran jenis Pak Coy yang di panen ini merupakan salah satu jenis sayuran baru di Kabupaten Biak yang di tanam oleh masyarakat tanpa menggunakan pupuk kimia dan sangat baik untuk kesehatan. Selain itu bibit sayuran Pak Coy juga didatangkan langsung oleh Asisten Komunikasi Koopsau III Kolonel Liliki Irianto dari kota Lembang Bandung. Sayuran jenis ini walaupun di tanan dalam kondisi geografi yang berbeda terlihat sangat tumbuh subur di tanam di atas tanah karang panas Biak. Sejak memberikan  Maklumat kepada Koopsau III kampung Samber Distrik Yendidori ini terus melakukan berbenah diri tak hanya mengandalkan nelayan tradisional tetapi kini sudah banyak beralih membuka lahan untuk pertanian.

Menurut Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Noyan Samyoga, M.M., diwakili Askomlek mengatakan, dengan di terimanya sayuran dari Kampung Binaan Binyeri yang di pasarkan oleh Super market menjadikan salah satu bentuk kegiatan ketahanan pangan. Kita terus mendukung pemerintah dalam percepatan pemulihan  ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:  Srenaau Terima Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2020 Terbaik dari KPPN

Bersama masyarakat kita harus bangkit dan terus mengobarkan semangat gotong royong untuk bersama-sama bekerja dan berkarya tuturnya. Sebagai Koordinator Lapangan (Korlap) Desa Binaan Binyeri dan Samber, kita sudah memberikan pendampingan dari mulai membuka lahan, cara menanam, pembibitan. Menyiapkan SDM hingga memasarkan ujarnya. Yang paling utama kita berharap masyarakat Binyeri dapat merubah pola pikir dan pola tanam menuju kampung yang maju, mandiri dan modern, masyarakat harus mau meninggalkan pola tanam lama jelasnya.

Sementara itu Genaral Manajer Hadi Super Market Bertho menambahkan, kita sangat senang dengan kerjasama yang terbangun bersama Koopsau III dan masyarakat binaannya. Hasil sayuran yang akan dipasarkan di super market Hadi selain memiliki kualitas dan nilai jual yang bagus sehingga harapannya dapat mengangkat perekonomian lokal dan bersama Koopsau III kita maju.

Hasil Sayuran Kampung Binaan Koopsau III Berhasil di Pasarkan di Super Market Biak  

Pangkoopsau III Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, MM diwakili Askomlek Kolonel Lek Lilik Irianto saat menyerahkan sayuran hasil Kampung Binaan yang dipasarkan di Super market Hadi Kabupaten Biak, Senin (7/12).

 

Baca juga:  Peringati Hari Bakti TNI AU Warga Wingdiktek Bersama Masyarakat Bersihkan Alun-Alun Kalijati

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel