Berita

HAWK 100/200 BOMBARDIR AWR, SIABU

Dibaca: 16 Oleh 25 Apr 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Diawali dengan pelaksanaan Amrecce oleh dua pesawat Hawk 100/200 Lanud Rsn di atas kawasan AWR, Siabu, secara berturut-turut empat pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 membombardir kawasan latihan penembakan udara ke darat AWR Siabu, Kampar, Riau dengan menggunakan jenis bom MK 82 Live. Tampak kepulan asap hitam membumbung angkasa yang diiringi dengan bunyi dentuman keras saat Bom jenis MK 82 Live tepat mengenai sasaran di daerah Tactical Range, Siabu, Rabu (24/4).

Setelah sukses me-Realease 8 Bom pada target yang telah ditentukan, kembali pesawat Hawk 100/200 bermanuver diatas target yang telah dibombardir guna memastikan tingkat keberhasilan pelaksanaan Bombing pada pagi tersebut. Selesai melaksanakan bombing, satu flight pesawat tersebut kembali ke Homebase di Lanud Roesmin Nurjadin. Jelang satu jam setelah membombardir AWR, Siabu kembali terlihat satu pesawat pesawat Hawk 100 melaksankan Amrecce yang disusul dengan dua pesawat melepaskan empat bom MK 82 dengan target yang berdekatan dengan target pertama, kembali kepulan asap hitam membumbung di angkasa AWR, Siabu yang disertai dengan bunyi dentuman keras yang terdengar hingga radius 10 KM dari target pemboman.

Baca juga:  KEGIATAN WIRA CLUB LANUD ADI SOEMARMO DAN DEPOHAR 50

Disela-sela latihan Bombing tersebut, Danlanud Rsn, Kolonel Pnb Andyawan. MP, S.IP menyampaikan bahwa, latihan ini digelar dalam rangka persiapan Lanud Rsn mengikuti latihan gabungan TNI yang akan digelar pada tanggal 8 Mei mendatang. Selain itu Danlanud juga menyampaikan bahwa, pelaksanaan latihan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan seluruh penerbang Skadron Udara 12 “Black Panther” khususnya dalam melaksankan misi penembakan dari udara ke sasaran yang ada di darat.

 

 

 

Latihan Bombing tersebut juga turut didukung oleh tim Banharlap dari Depohar 60, Lanud Iwy. Direncanakan setelah pelaksanaan latihan penembakan dari udara ke darat akan dilanjutkan dengan penembakan dari udara ke permukaan air yang berlokasi di selat Pulau Rupat, Dumai dengan menggunakan Bom Latih Asap (BLA 250)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel