Berita

Hawk 100/200 & F.16 Fighting Falcon TNI AU Bumi Hanguskan Sasaran Musuh Di Buding, Tanjungpandan

Dibaca: 7 Oleh 05 Jun 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Setelah melalui berbagai macam proses dan mekanisme dilakukan, akhirnya titik markas musuh yang sudah diketahui keberadaannya di Buding, Tanjungpandan luluh lantak dihajar bom dan roket pesawat-pesawat tempur Hawk 100/200 dan F.16 Fighting Falcon TNI AU. Serangan udara yang dilakukan secara bertubi-tubi oleh Skadron Udara (Skadud) satuan tempur jajaran Koopsau I, yaitu Skadud 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Pakanbaru yang mengoperasikan pesawat tempur Hawk 100/200 di tempatkan di Lanud Palembang, Skadud 1 Lanud Supadio, Pontianak mengoperasikan pesawat tempur Hawk 100/200 yang diberangkatkan dari home base-nya, dan Skadud 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Pakanbaru mengoperasikan pesawat tempur F.16 Fighting Falcon ditempatkan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta akhirnya menuhai hasil gemilang dalam melaksanakan operasi serangan udara di wilayah musuh. Serangan udara yang dilakukan tersebut adalah merupakan pelaksanaan skenario puncak operasi Latihan Jalak Sakti tahun 2015, Kamis (4/6).

Sementara Satgaspur Lanud Palembang sebagai home base Skadud 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Pakanbaru dalam pelaksanaan Latihan Jalak Sakti 2015, persiapan hingga finalnya dimulai dari subuh dinihari dan take of menuju sasaran titik musuh tidak lama dari terbitnya surya pagi di ufuk timur telah menunjukkan keperkasaannya dengan menghajar habis titik sasaran musuh. Setelah berhasil sukses membumi hanguskan sasaran musuh dengan aman beberapa saat kemudian kembali lagi ke home base di Lanud Palembang.

Baca juga:  Lanud Smh Melaksanakan Patroli Aset

Keberhasilan Latihan Jalak Sakti 2015 disambut gembira oleh Komandan Lanud Palembang, Letkol Pnb. M.R.Y. Fahlefie, S.Sos. psc, Komandan Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pnb. Jajang Setiawan dan seluruh pelaku maupun pendukung latihan. Seperti telah disampaikan oleh Komandan Lanud Palembang sebelumnya bahwa tujuan dari Latihan Jalak Sakti ini adalah untuk membina kesiapan tempur satuan-satuan tempur dibawah jajaran Koopsau I yang dilaksanakan secara rutin dan terprogram. Selanjutnya hasil dari latihan nantinya untuk mendukung operasi-operasi yang akan dilakukan oleh TNI maupun TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel