Berita

HAWK 100/200 MELAKSANAKAN OPERASI LINTAS ELANG 2011

Dibaca: 23 Oleh 29 Des 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Medan Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari selaku Komandan Operasi Lintas Elang melaksanakan pergerakan pesawat tempur Hawk 100/200 dalam rangka Operasi Lintas Elang 2011. Kadispers Letkol Adm A. Rusly Purba, Kadisops Lanud Medan Mayor Pnb Yoppie S Mantau, yang diwakili oleh Kasiopslat Mayor Tek Aris Subekti, Kadislog Mayor Kal Muksal Mina beserta jajaran Staf Operasi yang terlibat langsung dalam latihan ini, beserta para pilot-pilot Pesawat Tempur melaksanakan Patroli Lintas Elang wilayah sasaran, Kamis (29/12), diantaranya satrad-satrad yang di bawah jajaran Kosek Hanudnas III Medan.

Patroli dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib, setelah melaksanakan briefing kepada para Pilot dan para crew yang di pimpim langsung oleh Danskadon Udara 12 Letkol Pnb Prasetia Halim. Tujuan di adakan latihan ini adalah untuk melatih dan menguji tingkat kesiapsiagaan dalam menjalankan operasi udara dimana sewaktu-waktu ancaman atau bahaya dari udara akan datang secara tiba-tiba, untuk itu seluruh personel Lanud Medan baik yang terlibat secara langsung maupun tidak di harapkan dapat mengerti arti dari Latihan Patroli Lintas Elang yang di laksanakan oleh Koopsau I.

Baca juga:  TAKLIMAT AWAL WASRIK DI MABESAU

Operasi Lintas Elang 2011 di wilayah Lanud Medan melibatkan satuan-satuan di antaranya Lanud Medan, Lanud SIM, Skadron Udara 12, Kosek Hanudnas III Medan dan Satrad-satrad dibawah jajaran Kosek hanudnas III Medan yang berlangsung dari tanggal 26-30 Desember 2011(Pen Lanud Medan)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel